DLH Sisir TPS Liar Setiap Hari

0 Komentar

Dinas Lingkungan Hidup melakukan upaya penanganan tempat pembuangan sampah, TPS, liar demi mewujudkan Cirebon Bebas Sampah di tahun 2024.

Dinas Lingkungan Hidup, DLH, Kabupaten Cirebon berupaya mewujudkan Cirebon Bebas Sampah di tahun 2024. Salah satunya dengan melakukan upaya berupa pemungutan sampah setiap hari. Di Cirebon bagian timur, DLH mempunyai jadwal masing-masing wilayah untuk melakukan pemungutan sampah.

Salah satu petugas lapangan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) wilayah timur Kabupaten Cirebon, Roiman mengatakan, dalam menangani sampah, DLH untuk menjalin komunikasi dan sosialisasi dengan desa-desa di wilayah cirebon timur. Hal ini dilakukan agar desa-desa di wilayah timur mampu melakukan penanganan sampah dengan sinergitas bersama. Karena persoalan sampah tidak bisa ditangani oleh DLH saja.

Baca Juga:Pejagan-Cilacap akan Dibangun Jalan TolRuas Jalan di Palimanan Barat Rusak

Roiman menyatakan dengan bertambahnya unit dalam penanganan sampah, DLH akan mampu bekerja optimal dan cita-cita Kabupaten Cirebon bebas sampah akan terealisasi dengan maksimal.

Ia berharap semua masyarakat mampu dalam menjaga lingkungan dan sadar akan kebersihan serta tidak membuang sampah sembarangan. Selain itu, masing masing desa harus mampu menyelesaikan persoalan sampah dengan berkordinasi bersama DLH, agar persoalan sampah bisa ditangani dan cukup sampai di desa saja.

0 Komentar