Ngeri!! Mexolie Hotel Kebumen Dulunya Begini..

Foto: Website/ Mexoliehotel.co.id
Foto: Website/ Mexoliehotel.co.id
0 Komentar

Foto: Website/ Mexoliehotel.co.id

RADARCIREBON.TV- Mexolie Hotel Kebumen penginapan menjadi saksi bisu kepemerintahan Hindia Belanda. Hotel mewah nan megah ini ternyata punya nilai hostorikal tersendiri di wilayah Kebumen, Jawa Tengah.

Mexolie Hotel Kebumen sudah berdiri sejak tahun 1800an. Siapa sangka dahulu hotel bintang 5 ini adalah perusahaan minyak milik pemerintah Hindia Belanda.

Sejarah mencatat nama Mexolie tetap di pertahankan sebagaimana dahulu nama tempat pengolahan minyak kelapa sawit.

Baca Juga:Rekomendasi Hotel Kebumen Berkonsep MinimalisLangsung Check In, Bukti Hotel Kebumen Murah

Bahkan, hotel Mexolie merupakan sebuah akronim bahasa Belanda yakni N.V. Maatschappij tot Exploitatie van Olie-fabrik. Lalu, dari nama tersebut diubah menjadi pabrik Sari Nabati.

Lebih lanjut, Hotel tua ini tidak hanya menjadi pabrik minyak kelapa terbesar era penjajah, melainkan menjadi pusat kepemerintahan di Kebumen.

Hal tersebut nampaknya di dukung oleh sebagian wilayah Kebumen yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia.

Wajah asli Mexolie hotel Kebumen

Menyadur pernyataan yang ada dalam tayang video youtube Jurnalrisa beberapa waktu lalu, Rafi yang mana seorang sejarawan dan budayawan asli Kebumen

bahwa dahulu sebelum Hindia Belanda menguasai Nusantara, telah berdiri sebuah kerajaan besar bernama Kerajaan Panjer Nagari. Kerajaan tersebut merupakan Kerajaan besar di wilayah Kebumen Selatan.

Hotel Mexolie dahulu gudang sawit

Kemudian beralih fungsi menjadi gudang tempat menyimpan bahan logistik ketika perang melawan kolonial. Setelah keadaan krusial itu selesai, pabrik di alih fungsikan menjadi tempat penginapan.

Hotel Mexolie merupakan hotel bintang 3 yang berada di kawasan elit Kebumen. Beralamat di Jl. Merak II No. 8 Panjer Kebumen, Jawa Tengah.

Baca Juga:Rekomendasi Hotel Kebumen Berkonsep MinimalisApa Kabar Kurikulum Merdeka Sekarang?

Masuk ke dalam Hotel ini Anda akan terbius dan serasa berada di era 90-an. Arsitektur yang masih di jaga baik di seluruh areanya, membuat siapa saja betah berlama-lama di sana.

Untuk tipe kamar tersedia 4 kategori: tipe double or twin, deluxe double or twin, double or twin dengan kasur besar, tipe kamar double or twin.

Harga per malam hotel ini berkisar antara Rp 800.000 – Rp 1.000.000 juta rupiah dan sudah termasuk fasilitas yang di sediakan.

Untuk pemesanan kunjungi laman resmi mexolie hotel atau e-commerce kesayangan Anda.

0 Komentar