Pesona Indah 4 Tempat Wisata di Cicalengka Ini Bikin Kamu Gak Mau Pulang

Pesona Indah 4 Tempat Wisata di Cicalengka Ini Bikin Kamu Gak Mau Pulang
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Sedang berada di Cicalengka, kurang lengkap rasanya jika tidak berkunjung ke tempat wisata Cicalengka.

Kota Cicalengka terletak di bagian timur Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat. Kota Cicalengka adalah salah satu dari 31 kecamatan yang terdapat di wilayah Kabupaten Bandung.

Cicalengka memiliki banyak destinasi wisata alam yang mampu memanjakan mata. Bagi kamu yang hobi jalan-jalan, melihat pemandangan yang hijau alami serta mencari spot foto yang estetik dan instagramable, dalam artikel ini akan merangkum tempat wisata di Cicalengka yang wajib di kunjungi.

Baca Juga:Ini Dia Hotel Murah Sukabumi yang Bikin Nyaman! Booking SekarangKuy Rasain Pengalaman Menginap di Villa Cantik Sukabumi

Baiklah langsung saja ini dia 4 rekomendasi tempat wisata Cicalengka yang mempesona

  1. Cicalengka Dreamland

(foto : https://disparbud.jabarprov.go.id/)

Tempat wisata ini terletak di Terletak di Desa Tanjungwangi, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat

Pemandangan yang ditawarkan oleh Cicalengka Dreamland adalah hamparan perbukitan hijau yang menjadi daya tarik utama dari tempat wisata ini. Pengelola mengklaim bahwa tempat ini merupakan kawasan wisata Islami terbesar di Indonesia.

Di lokasi ini, para pengunjung bisa mengambil gambar atau selfie dengan suasana Kampung Tahfidz atau kampung yang bernuansa Islami yang memiliki simbol tulisan I Love Al-Qur’an.

Tempat ini juga banyak memiliki spot foto yang instagramable lainnya. Di sini juga terdapat banyak fasilitas yang lengkap antara lain area parkir yang luas, toilet, mushola serta tempat makan dengan view pemandangan alam yang indah memanjakan mata.

Salah satu daya tarik lainnya dari tempat ini yaitu terdapat wahana flying fox terpanjang di Indonesia lho! Gimana? Berani mencoba menaikinya?

2. Bukit Teletubbies

(foto : https://www.pinhome.id)

Bukit ini merupakan destinasi wisata populer di Cicalengka. Bila kamu berkunjung ke Cicalengka, kamu tidak boleh melewatkaan tempat wisata yang satu ini.

Baca Juga:Daftar Travel Bandung Sukabumi yang Aman, Nyaman dan TerpercayaMau Traveling dari Sukabumi ke Jogja? Naik Bus Ini Aja Kak

Memiliki view pemandangan yang hijau alami serta udaranya yang menyejukkan, membuat para wisatawan berbondong-bondong mendatangi tempat ini. Kamu tidak akan rugi datang ke tempat ini, pasalnya selain kamu bisa mengambil foto yang estetik, Bukit Teletubbies ini tidak memungut biaya tiket masuk alias gratis!

3. Taman Buru Gunung Masigit Kareumbi

(foto : www.nativeindonesia.com)

Taman Buru Gunung Masigit Kareumbi yang terletak di Desa Leuwiliang memiliki panorama yang menawan, dan ketika berada di sana, kamu dapat mengunjungi rumah pohon yang sangat cocok bagi kamu yang mencari tempat foto Instagramable di Bandung.

Tak hanya itu, tempat pariwisata ini terletak di tengah hutan pegunungan, maka atmosfer dingin  dan sejuk akan selalu terasa. Apabila ingin berkemah, pastikan untuk membawa perlengkapan sendiri, karena belum ada yang menyediakan disini.

4. Gunung Batu Cikancung

(foto : www.gotravelly.com)

Gunung Batu Cikancung telah menjadi populer belakangan ini dan menjadi destinasi wisata yang diminati. Hal ini di sebabkan oleh keindahan Gunung Batu Cikancung yang sangat estetik dan cocok untuk di jadikan konten di Instagram.

Jika kamu sedang mencari lokasi yang keren untuk berfoto, Gunung Batu Cikancung harus di masukkan dalam daftar tempat wisata yang wajib di kunjungi saat berada di Bandung. Udara segar dan pemandangan bukit yang indah di sini akan memastikan hasil foto yang sempurna.

Yang menarik, tidak ada biaya yang harus dikeluarkan untuk berfoto di sekitar Gunung Batu Cikancung, alias gratis! Ini sangat keren, kan? Kalian bisa berfoto sepuasnya tanpa khawatir mengeluarkan biaya.

Nah itulah rekomendasi 4 tempat wisata Cicalengka yang wajib kamu kunjungi. Pesona dan panorama alam yang sempura akan memberikan pengalaman liburan yang berbeda. Jadi tunggu apa lagi? Buruan agendakan liburan ke sini!

0 Komentar