Bikin Ketagihan!! Ini Dia 5 Soto Semarang Terenak yang Wajib Agan Cobain, Nyamnyam Banget Rasanya

Soto Bangkong
Soto Bangkong
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Jika kita sudah pernah membahas tentang rasa yang unik dari Soto Tasik, maka kita beralih ke Soto Semarang.

Enaknya tinggal di Indonesia yang kaya akan rasa dan budaya, membuat kamu selalu menemukan hal unik di setiap kotanya.

Makanan-makanan khas di Indonesia sendiri bahkan di akui oleh orang luar negeri sebagai makanan yang enak.

Baca Juga:5 Hotel Termewah di Semarang Ini Buat Kamu Merasakan Sensasi Glamor yang SesungguhnyaMau Foto Dengan Gaya Retro? Datang ke 5 Tempat Spot Foto di Kota Lama Semarang Ini, Di Jamin Instagramable!

Hal tersebut karena makanan Indonesia kaya akan rempah-rempahnya. Sehingga kamu harus bersyukur terlahir di negara ini.

Salah satu rempah pilihan yang membuat lidah mu hidup adalah Soto Semarang. Cita rasa dari Soto Semarang ini beuuh enak banget loh.

Jadi dari pada kamu semakin penasaran, lebih baik langsung bahas saja yuk Soto Semarang di bawah ini yang menggugah selera.

5 Soto Semarang Terenak yang Wajib Agan Cobain, Cekidot!

1. Soto Ayam Bokoran

Soto Ayam Bokoran

Nah makanan yang satu ini terletak di Jl. Plampitan No.55, Semarang Tengah, Kota Semarang. Jam buka Soto Bokoran ini di mulai dari jam 06.00-12.00 WIB. Untuk harga perporsinya pun cukup terjangkau loh, kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 11.000 saja loh.

Jika di lihat dari tampilannya yang membuat soto ini berbeda adalah kuah soto Bokoran cenderung berwarna kecokelatan. berbeda dengan kuah soto ayam Semarang pada umumnya yang berwarna bening, Warna kuah ini rupanya berasal dari kuah sate yang dicampurkan ke dalam kuah soto. Satenya merupakan sate jeroan dan sate ayam khas soto Semarang yang agak berkuah. 

2. Soto Selan

Soto Selan

Selanjutnya soto yang tak kalah enaknya di Semarang ini adalah Soto Selan, yang terletak di Jl. Depok No.36D, Semarang Tengah, Kota Semarang. Soto ayam Selan buka mulai pukul 06.30-14.00 WIB. Untuk merasakan kesegaran soto Selan, kamu cukup menebusnya seharga Rp12.000.

Baca Juga:Buka Puasamu Akan Semakin Nikmat Dengan Sajian Bakso Bikinanmu Loh, Buruan Cek Resep dan Cara Pembuatannya!Mulai Sekarang Jangan Bingung Lagi Deh Kalau Kamu Sedang di Tasikmalaya, Karena Ada 3 Hotel Murah Ini Loh, Yuk Cek Guys!

Selain itu, soto ayam Selan juga memiliki ciri khas kuah yang berwarna kuning kecokelatan karena kuah sate ayam. Di warung soto Selan ini, kamu bisa cicipi lauk soto yang rasanya maknyus, yaitu berupa sate telur ayam pindang. 

3. Soto Ayam Pak Man

Soto Ayam Pak Man

Kemudian, soto lezat yang satu ini terletak di Jl. Pamularsih Raya No.32, Semarang Barat, Kota Semarang. Jika kamu ingin merasakan Soto Ayam Pak Man ini, kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 16.000 saja.

Dan jika kamu ingin menyantap soto ini, sudah bisa sejak pagi yaa, karena Soto Ayam Pak Man buka sejam pukul 07.00 WIB. Kabarnya, soto Pak Man ini menjadi warung soto langganan para pejabat dan artis ibukota, lho. Gak heran jika cita rasa soto yang sudah punya 5 cabang di Semarang ini gak perlu diragukan lagi kelezatannya.

4. Soto Bangkong

Soto Bangkong

Berikutnya adalah soto yang terletak di Jl. Brigjen Katamso No.1, Semarang Selatan, Kota Semarang. Kamu bisa kulineran di warung soto ini saat pagi, siang, maupun malam. Seporsinya cukup bayar Rp15.000.

Soto ayam Bangkong sudah gelar lapak sejak jam 07.00-21.00 WIB. Selain kuahnya yang istimewa karena menggunakan bawang putih sebagai penyedap alami, soto Bangkong juga terkenal spesial karena menggunakan kecap yang diproduksi sendiri agar berbeda dengan soto lainnya.

5. Soto Neon Pak Nie

Soto Neon Pak Nie

Dan yang terakhir adalah soto yang terletak di Jl. Pringgading No.16, Semarang Tengah, Kota Semarang. Soto ini bisa di bilang soto legendaris loh, karena sudah buka sejak tahun 1958. Di beri nama neon dalam soto ini karena di awali dengan berjualan menggunakan gerobak yang memakai lampu neon, kini soto Pak Nie sudah menempati kedai yang tak pernah sepi pengunjung.

Selain itu, hebatnya soto yang satu ini adalah tidak pernah menggunakan penyedap rasa, sehingga rasa yang tercipta asli dan tentunya sehat ya gengs. Jika kamu ingin menyantap Soto Neon Pak Nie ini, pastikan datang sebelum jam 21.00 supaya gak kehabisan. Hanya dengan uang sebesar Rp 10.000 saja kamu sudah bisa menikmati satu porsi soto lezat yang satu ini.

0 Komentar