Inilah Rute Curug Citambur dari Arah Bandung No Macet!!

Foto: curug citambur
Foto: curug citambur
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Inilah Rute Curug Citambur dari Arah Bandung No Macet!! Jika kamu berpergian ke daerah Cianjur, jangan lupa untuk mampir ke air terjun populer ini.

Curug Citambur merupakan tempat wisata alam di Jawa Barat yang masih terlihat sangat alami dan asri. Tempat berlibur bagi wisatawan yang ingin merasakan panorama alam saat berpetualang.

Curug Citambur tingginya kurang lebih 130 meter. Ini terdiri dari 3 level tinggi yang berbeda. Tingkat pertama setinggi 12 meter,

Baca Juga:Harga Nokia Android 2021 Bekas!!Segarkan Badan di 5 Wisata Kolam Renang Majalengka Gratis Biaya Masuk!!

tingkat kedua setinggi 116 meter dan tingkat ketiga setinggi 2 meter. Arus airnya cukup besar dan deras, terutama saat musim hujan. 

Lokasi, Alamat, Jam Operasional, dan Harga Tiket Masuk

Alamatnya Desa Karang Jaya, Kecamatan Pasir Kuda, Wilayah Administratif Cianjur Selatan, Provinsi Jawa Barat. Tempatnya tidak jauh dari situs Gunung Padang.

Jika Anda akan dari Ciwidey Bandung, air terjun ini terletak di selatan sekitar 40 km melalui jalur darat.

Jalan menuju Air Terjun Citambur dari Kota Bandung berjarak sekitar 70 km melalui Tol Soreang, Pasir Koja. Waktu tempuh sekitar 3 jam. Rute terpendek dari Cianjur kurang lebih 82 kilometer.

Jika Anda berkendara melalui Cabeber, Sukanagara, Pagelaran, Paskuda dan Karangjaya. Lama di jalan, sekitar 3,5-4 jam. 

Harga Tiket Masuk Wisata Citambur Water Fall

Pengunjung yang ingin masuk ke lokasi wisata alam Curug Citambur hanya perlu membayar sedikit biaya. Tiket masuk Curug Citambur Rp. 3000/orang. Parkir sepeda motor Rp. 2000/motor dan mobil adalah Rp. 5000/mobil

Perlu di ketahui bahwa air terjun ini di kelola oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Karangjaya. 

Baca Juga:5 Wisata Majalengka Terdekat dari Tol CisumdawuHORE! Stasiun Indramayu Kembali Beroperasi

View yang Di suguhkan Curug Citambur ini Kelewat Sempurna

Dengan ketinggian kurang lebih 130 meter, Curug Citambur terbagi menjadi tiga tingkatan air terjun. Sedangkan tingkat pertama air terjun setinggi 12 meter, tingkat kedua setinggi 116 meter dan tingkat ketiga, tingkat atas, setinggi dua meter.

Kawasan Curug Citamber memiliki aliran air yang cukup besar, terutama saat musim hujan, dan terkenal dengan suhu yang sangat dingin.

Karena air terjun ini berada di ketinggian 1400 mdpl. Kondisi tersebut membuat air terjun selalu di selimuti kabut tipis dan aliran air yang deras. 

0 Komentar