Terpopuler!! Destinasi Wisata Cirebon Pas Untuk Liburan Bersama Keluarga Besar

Destinasi Wisata Cirebon
Destinasi Wisata Cirebon
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Terpopuler!! Destinasi Wisata Cirebon Pas Untuk Liburan Bersama Keluarga Besar. Tidak kalah dengan kota wisata populer di tanah air,

Dan tempat wisata di Kota Udang yang lebih ramai juga tak kalah menarik untuk di jelajahi.

Tempat wisata Cirebon yang di rekomendasikan untuk liburan seru bersama keluarga dan orang tersayang.

Baca Juga:Khas Pekalongan! Ternyata Nasi Megono Adalah Ini GuysMinasan!! 20 Kanal Legal Nonton Anime One Piece Sub Indo Episode 1081

Manjakan diri Anda dengan berbagai tempat indah dan menarik untuk di kunjungi di kota ini.

Kawasan yang di kenal sebagai Kota Wali ini memiliki banyak peninggalan sejarah dan hal menarik untuk di sambangi.

Selain bersejarah, Cirebon di anggap sebagai kota penghasil udang terbaik sehingga mendapat julukan Kota Udang.

Padahal, ada banyak wisata Cirebon yang murah dan cocok untuk liburan bersama keluarga, anak-anak atau teman dekat.

Namun masyarakat mengenal Cirebon dari Jalan Pantura yang sudah di kenal di seluruh Indonesia. Untuk warga pendatang, berikut Radar rangkum wisata hits di Cirebon.

Jawa Barat: Jalur Pantura By Pass Kota Cirebon Ramai Lancar

Wisata sambil belajar sejarah di berbagai keraton di Cirebon

Kota Udang terkenal khas dengan berdirinya keraton. Kerajaan yang menjadi cikal bakal berdirinya Cirebon. Setidaknya ada empat keraton yang wajib kalian kunjungi, yaitu Keraton Kanoman, Keraton Kasepuhan, Keraton Kacirbonan, dan Keraton Kaprabonan.

Namun, yang paling banyak di kunjungi wisatawan yaitu Keraton Kasepuhan. Keraton ini sendiri merupakan acuan konkrit percampuran budaya masyarakat setempat, unsur Tionghoa dengan sentuhan Islam. Salah satunya adalah daya tarik tempat ini, yaitu Singa Barong, kereta emas raja yang di gunakan secara turun temurun.

Baca Juga:Si Bongsor Gas Pool!! Harga Motor Yamaha Nmax Luncuran BaruTempat Jual Aneka Jajanan Pasar Murah dan Lengkap di Cirebon!!

Setu Patok

Destinasi wisata alam di Cirebon, Jawa Barat ini menawarkan pesona keindahan yang di rekomendasikan untuk menenangkan jiwa dan penat jiwa.

Banyaknya spot foto dan wahana menarik di Setu Patok akan memanjakan perjalanan liburan Anda.

Tempat objek wisata Setu Patok berada di Setupatok, Kec. Mundu, Cirebon, Jawa Barat. Buka 24 jam sehari, Anda bisa menikmati keindahan Setu Patok Cirebon dan menjelajahi tempat-tempat menarik.

Cirebon Waterland Ade Irma

 Destinasi wisata modern Cirebon Waterland Ade Irma Suryani ini terletak di Jl. Yos Sudarso, Lemahwungkuk, Kec. Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Jawa Barat.

Nikmati pesona wisata dan tempat-tempat menariknya bersama keluarga di akhir pekan.

Tempat piknik di Cirebon ini bisa Anda nikmati sesuka hati dengan berkunjung kapan saja. Karena Cirebon Waterland Ade Irma Suryani buka setiap hari mulai pukul 06.00 WIB. sampai pukul 09:00 malam WIB. 

Batu Lawang

Sebagai destinasi wisata baru, Batu Lawang Cirebon bisa Anda kunjungi dengan mudah berkat koneksi jalan yang baik. Tempat wisata terjangkau di Cirebon ini buka setiap hari mulai pukul 07:00 – 17:00 WIB. 

Kampung Sabin Cirebon

Di sini Anda dapat dengan mudah menemukan bendera Bali, gerbang, dan berbagai item pulau. Pemandu menawarkan destinasi wisata di mana Anda bisa menikmati kuliner lezat di pinggir sawah sambil menikmati pemandangan Gunung Ciremai dan hijaunya persawahan.

Malam harinya Anda bisa menikmati makan malam romantis bersama orang-orang terdekat dan jangan lupa untuk berfoto selfie dengan background Instagram. 

Hutan Plangon Berisi Monyet

Ini adalah tujuan wisata murah bagi Anda yang menyukai wisata alam dan petualangan. Sebenarnya lebih dari sekadar wisata alam, Hutan Plangon sendiri juga merupakan jejak sejarah karena merupakan tempat peristirahatan terakhir Pangeran Panjunan dan Kejaksan. 

Telaga Remis

Anda juga bisa mengayuh keliling danau dan menikmati sejuknya udara. Untuk aktivitas fisik, pengelola membuat jalur jogging di sekitar danau.

Danau ini tidak hanya menjadi habitat kerang, tetapi juga berbagai jenis ikan seperti mujair dan ikan mas. Jadi jangan lupa membawa pancing saat berkunjung ke tempat wisata di Cirebon Kuningan ini.

 

0 Komentar