Lonjakan Volume Sampah Pasca Idul Fitri 

0 Komentar

Volume sampah pasca lebaran Idul Fitri melonjak hingga lima persen di desa-desa. Dinas Lingkungan Hidup menilai lonjakan volume sampah secara total lebih tinggi dibandingkan tahun lalu.

Volume sampah mengalami lonjakan pasca lebaran Idul Fitri, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cirebon mendata adanya kenaikan volume sampah sekitar lima persen di setiap TPS desa. Peningkatan volume sampah di tahun ini secara total diklaim lebih tinggi dibandingkan tahun sebelumnya.

Namun, volume sampah lebih besar terjadi pentingkan di TPS milik desa, dibandingkan dengan TPS liar. Dari data Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cirebon, lonjakan volume sampah di TPS liar hanya sekitar dua persen, sedangkan di TPS milik desa hingga lima persen.

Baca Juga:Lonjakan Penumpang Arus Balik Di Terminal HarjamuktiJalur Arteri Dari Arah Jawa Tengah Ke Jakarta Padat 

Banyaknya masyarakat yang mudik ke kampung halaman, ditengarai menjadi penyumbang dan penambahan volume sampah di desa-desa. Kendati masyarakat saat ini dianggap sudah sadar untuk membuang sampah lebih tertib di TPS milik desa.

Sementara, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cirebon mengklaim volume sampah di TPS liar saat ini lebih sedikit dibandingkan lebaran tahun sebelumnya.

0 Komentar