Sedang di Wonogiri Bingung Mau Kemana? Kunjungi Saja Wisata Girimarto Wonogiri

Sedang di Wonogiri Bingung Mau Kemana? Kunjungi Saja Wisata Girimarto Wonogiri
wisata girimarto wonogiri (foto: google maps/ harry setya)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Daerah Wonogiri, Jawa Tengah terutama di Girimarto, menyimpan tempat wisata beragam yang harus kamu kunjungi saat berada di sini.

Di antara tempat wisata di Girimarto pun ada yang baru buka tahun lalu dan cukup viral karena tempatnya yang mengasyikan.

Sedikit membahas mengenai Girimarto, merupakan kecamatan di Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. Letaknya berada di sebelah utara Kabupaten Wonogiri.

Baca Juga:Ada yang Mulai dari Rp100 Ribuan! Hotel di Wonogiri dengan Fasilitas OkeSelain Nokia, Ada HP Mirip iPhone dengan Harga Mulai dari Rp2 Jutaan

Wisata Girimarto Wonogiri

Berikut ini daftar wisata yang bisa kamu kunjungi, di antaranya :

– Bendungan Candi Muncar

Rekreasi ke hawa yang sejuk sambil melihat pegunungan, akan kamu rasakan saat berkunjung kesini.

Adanya hawa sejuk dan udara pegunungan dan air telaga serta sungai yang sejuk dan terasa dingin, membuat tempat ini jadi lokasi yang pas untuk di kunjungi.

Lokasinya pun memang berada di lereng pegunungan Lawu Selatan. Dengan lokasi tepatnya berada di Desa Bubakan, Kecamatan Girimarto, Kabupaten Wonogiri.

Selain menikmati hawa dan pemandangan yang sejuk, pengunjung juga bisa bersantai di pinggir telaga sambil memberi pakan. Pengunjung juga dapat menaiki sampan untuk mengelilingi telaga.

Jika hanya ingin bersantai di pinggir telaga pun bisa, pengunjung bisa santai-santai sambil menikmati pemandangan.

– Air Terjun Muncar

Lokasinya tidak jauh dengan Bendungan Candi Muncar, Air Terjun Muncar juga berlokasi di Desa Bubakan, Kecamatan Girimarto, Kabupaten Wonogiri.

Baca Juga:Harga Karimun Wagon R Bekas Termurah Rp50 JutaanMau Pilih Vario 160 CBS atau ABS? Bedanya Apa Sih?         

Salah satu wisata Girimarto Wonogiri ini, menawarkan wisata alam bernuansa air yang sumber airnya berasal dari Telaga Muncar.

Air dari Telaga Muncar sendiri berada di tengah hamparan pegunungan Lawu Selatan. Terbayang bukan sejuk dan dinginnya Air Terjun Muncar?

Namun jika ingin menuju kesini, kamu akan melewati jalan setapak yang cukup jauh dengan memakan waktu kurang lebih 1 jam.

– Tegal Simbah

Baru buka setahun lalu, wisata Girimarto Wonogiri ini menawarkan pemandangan yang indah dengan hamparan bukit hijau serta pepohonan yang rimbun.

Selain itu, di sini juga tersedia restoran, kolam renang, taman bermain, spot foto untuk pengunjung baik di dalam maupun di luar ruangan.

Lokasinya berada di Selokerto RT/RW 01/03 Tambakmerang, Kecamatan Girimarto, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah.

0 Komentar