Cuaca Panas Jangan Minum Es! Cobain Gelato Terenak, Terkenal, Terlaris di Kuningan Jawa Barat

Foto: Menukuliner.net/ Gelato
Foto: Menukuliner.net/ Gelato
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Cuaca Panas Jangan Minum Es! Cobain Gelato Terenak, Terkenal, Terlaris di Kuningan Jawa Barat.

Kamu pecinta makanan dingin? pastinya sudah tidak asing dengan kudapan manis satu ini.

Berasal dari Negeri Italia, Perkenalnya inilah gelato.

Es krim dan gelato adalah dua pilihan dessert yang segar dan manis.

Baca Juga:Gak Ada Lawan, Pilihan Hp Nokia X Rom Rilisan 2021 Bawa Kapasitas Super Besar!!3 Hotel di Anyer Pinggir Pantai Fasilitas Terbaik Murah!!

Kedua menu tersebut terdiri dari berbagai macam rasa yang lezat dan cocok untuk cuaca yang hangat.

Es krim dan gelato sekilas terlihat sama. Hal ini terlihat pada krim dingin yang terbuat dari campuran krim dan susu.

Sekilas Tentang Gelato, Es Krim Anti Leleh!

Gelato dan es krim terbuat dari dua bahan utama yang sama, yaitu susu dan krim. Perbedaan yang paling mendasar dari keduanya terletak pada takaran bahan yang di gunakan.

Lebih banyak krim daripada susu yang di gunakan dalam produksi es krim. Pada saat yang sama, es krim mengandung lebih banyak susu daripada krim.

Selain fakta bahwa es krim juga menggunakan telur lain dalam pembuatan adonannya. Pada saat yang sama, Gelato tidak menggunakan telur selama pembuatannya.

Jumlah susu dan krim yang digunakan juga mempengaruhi jumlah lemak yang di hasilkan.

Aspek karakteristiknya adalah kecepatan pencampuran campuran dan jumlah udara yang tercipta di setiap campuran. Gelato bercampur lebih lambat daripada es krim.

Sehingga tekstur es menjadi lebih padat karena kandungan udaranya lebih sedikit. Semakin tinggi kecepatan adonan di uleni, semakin banyak udara yang tercipta.

Baca Juga:Pilihan 3 Villa Anyer Pinggir Pantai Bintang 5Melambai Nyiur di Pantai Adem Anyer, Wisata Bahari Banten Wajib Kamu Kunjungi

Gelato biasanya mengandung sekitar 25-30 persen udara, sedangkan es krim mengandung sekitar 50 persen lebih banyak udara.

Setelah campuran es krim dan gelato tercampur, proses selanjutnya adalah menyimpannya dalam suhu dingin untuk mempertahankan teksturnya.

Es krim biasanya disimpan pada suhu -17 derajat Celcius untuk membuat tekstur es krim beku.

Rasa dan Tekstur yang Berbeda Antara Ice Cream dan Gelato

Es krim memiliki banyak varian rasa di bandingkan dengan gelato, hal ini terlihat dari banyaknya es krim yang tersedia.

Rasa gelato hadir dalam berbagai rasa, dari rasa standar seperti cokelat, stroberi, vanila hingga rasa yang lebih eksotis seperti jagung, ubi jalar, dan kemangi.

Berbeda dengan Ice cream yang tidak memiliki banyak rasa. Saat Anda mengunjungi toko es krim, biasanya ada beberapa rasa klasik yang di tawarkan, vanilla, coklat dan hazelnut, tiramisu.  

Kedai Jajan 88, Rumah Gelato Pertama dan Terkenal Yang Ada di Kuningan Jawa Barat

Jika kamu sedang berada di Kuningan, Jawa Barat dan sedang mencari kudapan lezat ini, mampir ke salah satu kedai Gelato pertama yakni Kedai Jajan 88.

Lokasinya ada di Jl Siliwangi atau depan Sanggariang, Samping Toko Master, Kuningan, Jawa Barat.

Selain Gelato, Kedai Jajan 88 juga menawarkan berbagai macam makanan ringan seperti dim sum, rice bowl, rounds, mocktail, teh, es kopi, xiomaya, lumpia dan masih banyak lagi makanan ringan lainnya.

Toko ini buka hampir setiap hari kecuali hari Minggu mulai pukul 10:00 hingga 22:00. Toko juga menerima pesanan online melalui ojek lokal dan WA.

0 Komentar