Talaga Pineus – Harga Booking Per Malam

Talaga Pineus - Harga Booking Per Malam
Talaga Pineus Pangalengan
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Jika kalian ke Bandung jangan lupa untuk berlibur ke Pangalengan dan ke Talaga Pineus. Emang ada apa yah? Simak terus sampai habis.

Tempat wisata yang sedang hits saat ini terletak di Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung. Tujuan wisata ini memberi Anda perasaan berkemah di tepi sungai.

Untuk mencapai tempat wisata di Desa Pulosari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung ini pengunjung harus menempuh perjalanan yang cukup jauh dari pusat kota Bandung. 

Baca Juga:Spek Nokia Edge 2018 – Simak Juga HarganyaSiap Meluncur! Nokia 11 Pro 5G 2023 Jadi Nokia Tertipis di Dunia

Jika dihitung dari titik nol Kota Bandung di depan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Bina Marga Provinsi Jawa Barat, Jalan Aasia Afrika, Talaga Pineus Camps berjarak sekitar 50,2 kilometer (km) dari titik nol kota Bandung, dengan waktu tempuh lebih dari 1 . jam.Sebaliknya, jika Anda langsung menuju Soreang, ibu kota Kabupaten Bandung, jarak ke Camp Talaga Pineus Riverside lebih dekat, hanya 29 kilometer. 

Talaga Pineus Pangalengan

Pangalengan merupakan wilayah di kaki Gunung Tilu dan Malabar. Tak kurang dari 12 dari 13 desa di Pangalengan berada di ketinggian 1.400 hingga 1.600 meter di atas permukaan laut. Hanya satu desa yang ketinggiannya kurang dari 1000 meter di atas permukaan laut, yaitu Lamajang.Kamp Talaga Pineus Riverside, viral di media sosial dalam beberapa tahun terakhir. Berada di hutan pinus Rahong, destinasi wisata ini memiliki nuansa camping di tepian Sungai Palayangan. Pengunjung dapat bersantai dan melepas segala penat dan hiruk pikuk kota.

Back to nature adalah konsep pengelolaan Talaga Pineus Riverside Camp. Dari namanya kita bisa melihat bahwa Talaga berarti sumur atau mata air dalam bahasa Sunda.Padahal pineus berarti pohon pinus. Meskipun Camp (dalam bahasa Inggris) berarti camp atau tenda. Kamp Talaga Pineus bukan hanya tempat perkemahan di bawah rimbunnya pohon pinus, tetapi juga suara gemuruh air yang damai mencapai Sunatullah hingga ke tempat terdalam.

Kicau burung, angin dingin dan sejuk di antara pohon pinus memperkuat kesan berkemah di sini yang tak terlupakan. Pengelola menawarkan tenda yang cocok untuk digunakan keluarga.

Tempat perkemahan dibangun di atas geladak kayu. Papan kayu tersebut berada tepat di tepi Sungai Palayangan. Perkemahan ini dirancang untuk pembuatan film yang aman, nyaman, dan estetis.Pengunjung tidak perlu khawatir membawa perlengkapan dari rumah karena tenda dan semua perlengkapan sudah disediakan oleh pihak pengelola.

Selain itu, bumi perkemahan memiliki fasilitas umum seperti tempat parkir, mushola, toilet, api unggun/api unggun, kamar mandi dengan pemanas air, dan meja komunal. 

0 Komentar