Jangan Ngopi Mulu! Berikut Efek Samping Kopi Kalau MinumTerlalu Banyak.

Foto: Mitra bukalapak/Efek Samping Kopi
Foto: Mitra bukalapak/Efek Samping Kopi
0 Komentar

RADARCIREBON.TV-Jangan Ngopi Mulu! Berikut Efek Samping Kopi Kalau MinumTerlalu Banyak.

Kopi hitam adalah jenis minuman yang terbuat dari biji kopi,dalam prosesnya supaya menjadi biji kopi yang siap di konsumsi. Biji ini telah melalui beberapa proses seperti harus di jemur terlebih dahulu, kemudian di sangarai. lalu di haluskan sampai menjadi bubuk barulah dapat di konsumsi.

Kopi hitam biasanya di seduh dengan air panas dan dapat di minum secara langsung, atau bisa di tambahkan dengan gula sesuai dengan selera.

Baca Juga:Bukan Hanya Bikin Kurus! Ini Dia 5 Manfaat Kopi Hitam Bagi Kesehatan, Jangan Lupa Di Catat Ya!Serba-Serbi Mengenai Sanghyang Heuleut, Mau Tahu Yuk Simak!

Biji Kopi hitam jadi salah satu favorit masyarakat Indonesia, lho. Khususnya bapak-bapak. Sebab, kopi hitam memiliki aroma yang khas sehingga membuat para pecinta kopi sangat menyukainya.

Walaupun rasanya pahit, tapi kopi hitam memiliki sejumlah manfaat yang baik untuk kesehatan.

Tapi jangan senang dulu, ternyata kopi juga menyimpan efek samping yang kurang baik bagi tubuh jika di konsumsi dengan berlebiha.

Lalu efek samping apa yang di timbulkan jika terlalu banyak minum kopi hitam? mari kita simak pembahasannya berikut ini:

Efek Samping Kopi Hitam

Meski merupakan salah satu jenis kopi favorit banyak orang, namun ada efek samping dari terlalu banyak minum kopi hitam. Dikutip dari GesundLine, berikut beberapa efek samping dari kopi hitam.

Gangguan tidur

Kandungan kafein pada kopi hitam ternyata dapat mengganggu tidur dan menyebabkan insomnia pada beberapa orang. Itu sebabnya di sarankan untuk tidak minum kopi hitam di malam hari dan sebelum tidur.

Detak jantung lebih cepat

Mengkonsumsi kopi hitam terlalu banyak dapat membuat jantung Anda berdetak lebih cepat. Ini juga meningkatkan tekanan darah, membuat Anda berisiko terkena tekanan darah tinggi.

Baca Juga:Spil Dikit Nih! Harga Tiket Masuk Glamping Ciwidey.Punya Budget Pas-Pasan? Berikut 3 Hotel Cibinong Bogor Harga Sewa Kamar Terjangkau.

Gangguan pencernaan

Penderita asam lambung harus berhati-hati dalam mengonsumsi biji kopi ini dengan terlalu banyak. Karena kandungan kafeinnya dapat menyebabkan gangguan pencernaan seperti sakit perut, mual dan diare.

Kekurangan Gizi

Minum kopi hitam dalam jumlah banyak juga dapat menurunkan penyerapan beberapa nutrisi penting yang sudah di serap tubuh, seperti kalsium, magnesium, dan vitamin B.

Karena itu Anda harus menyeimbangkan minum kopi hitam dengan yang sehat dan kaya nutrisi.

Perlu di ingat bahwa efek samping dari mengkonsumsi kopi hitam bisa berbeda-beda pada setiap orang. Hal ini tergantung dari jumlah kopi yang di konsumsi dan kesehatan masing-masing individu.

Oleh karena itu, sebaiknya minum kopi hitam secukupnya dan segera konsultasikan ke dokter jika mengalami gejala di atas.

Semoga artikel ini dapat membantu kalian.

0 Komentar