Rapat Paripurna Pemandangan Umum Fraksi

0 Komentar

Tujuh fraksi di lembaga DPRD Kabupaten Cirebon, menyampaikan pemandangan umum terkait naskah hantaran bupati terhadap pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2022. Setiap fraksi memberikan kritik dan saran bagi pemerintah daerah, mulai dari infrastruktur jalan hingga persoalan pelayanan publik.

Setelah naskah hantaran bupati terhadap pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2022 diparipurnakan DPRD, tujuh fraksi di lembaga legislatif ini menyampaikan pemandangan umumnya melalui sidang paripurna Selasa siang.

Agenda rapat paripurna berupa pemandangan umum fraksi terhadap pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2022 ini, dihadiri unsur pimpinan dan anggota DPRD yang telah memenuhi kuorum.

Baca Juga:Rapat Paripurna Hantaran Bupati APBD 2022Imron Klaim Polemik Tanah Sekretariat Sudah Selesai

Sidang paripurna juga dihadiri Bupati Cirebon Imron, Wakil Bupati Cirebon Wahyu Tjiptaningsih, Sekretaris Daerah Hilmy Rivai, unsur perwakilan Forkopimda, perwakilan masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD), para camat serta tamu undangan lainnya.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cirebon Rudiana, mempersilakan masing-masing fraksi di DPRD menyampaikan pemandangan umumnya terhadap pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2022.

Usai rapat paripurna, Rudiana menyampaikan pihaknya telah melaksanakan paripurna pemandangan umum fraksi terhadap pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2022.

Terdapat tujuh fraksi yang menyampaikan pemandangan umum yang mengemukakan tanggapan, terkait yang sebelumnya disampaikan bupati. Selanjutnya diagendakan rapat paripurna jawaban Bupati Cirebon terkait yang disampaikan masing-masing fraksi di rapat paripurna.

Secara garis besar pemandangan umum dari masing-masing fraksi antaranya terkait pelayanan KTP yang menjadi hak pelayanan dasar bagi masyarakat, akan tetapi masih belum optimal dikarenakan alasan blanko habis.

Sementara itu, Bupati Cirebon Imron menyampaikan, pihaknya telah menghadiri dan mendengarkan rapat paripurna pemandangan umum fraksi. Dari pemaparan atau pemandangan masing-masing fraksi banyak masukan yang disampaikan, mulai dari masalah jalan pertanian dan lainnya.

Dirinya mengucapkan terima kasih atas masukan tersebut, dan akan diperbaiki perihal kinerja yang kurang.

Baca Juga:Pemkab Dapat Tamparan Dari Warga PabedilanManis Dan Gurihnya Kue Tapel

Rapat paripurna kemudian akan mengagendakan jawaban Bupati Cirebon dari pemandangan fraksi, dan jika tidak ada tanggapan lagi dari fraksi, maka akan langsung dibahas di masing-masing komisi dan badan anggaran.

0 Komentar