Pagelaran Seni Tari Topeng Dan Tari Sintren

0 Komentar

Dalam rangka ngunjung buyut, Desa Serang Kecamatan Klangenan Kabupaten Cirebon, menggelar acara pagelaran kesenian khas Cirebon. Pagelaran kesenian khas Cirebon ini, diadakan guna melestarikan kebudayaan dan kesenian yang ada di Cirebon.

Ngunjung buyut Desa Serang Kecamatan Klangenan Kabupaten Cirebon menampilkan pagelaran kesenian asal Cirebon, diantaranya tarian sintren, kesenian wayang kulit bahkan kesenian tari topeng kelana khas Cirebon.

Pagelaran kesenian khas Cirebon ini, bertempat di lapangan bola Desa Serang. Sejumlah masyarakat antusias melihat pagelaran seni khas Cirebon saat di tampilkan. Bahkan tidak hanya orang dewasa, anak-anak, dan remaja ikut meramaikan acara pagelaran ini.

Baca Juga:Bantuan Pangan Beras Kembali DisalurkanPPS Desa Suci Gelar Simulasi Pencoblosan

Panitia penyelenggara mengatakan, bahwa tujuan dari pagelaran kesenian tari topeng maupun sintren ini, guna memperkenalkan kebudayaan dan kesenian khas Cirebon kepada masyarakat, sebagai pewaris agar tidak punah, dan wajib untuk dilestarikan.

Sebelumnya, acara ngunjung buyut mendapat perhatian Wakil Bupati Cirebon Wahyu Tjiptaningsih. Dirinya menyebutkan, bahwa setiap acara ngunjung buyut harus menampilkan kesenian dan kebudayaan khas Cirebon, serta masyarakat Cirebon harus menjaga kebudayaan dan kesenian agar tetap dilestarikan.

0 Komentar