Ribuan Pohon Mangrove Ditanam Di Pantai Pesisir Kebon Baru

0 Komentar

Ribuan pohon mangrove, ditanam di area pantai pesisir Kebon Baru, Kota Cirebon. Salah satunya untuk melakukan upaya pencegahan abrasi, sementara permasalahan sampah, menjadi hal penting yang harus ditangani oleh Dinas Lingkungan Hidup, agar kedepan kondisi pantainya bisa lebih baik.

Untuk mengatasi masalah kerusakan lingkungan pantai, salah satu upaya yang bisa dilakukan adalah dengan penanaman pohon mangrove. Secara umum, pantai di wilayah Kota Cirebon memang memerlukan pembenahan.

Dan mangrove menjadi hal penting yang bisa ditanam untuk menahan air laut ke daratan. Dan mencegah terjadinya abrasi, serta menjaga ekosistem laut.

Baca Juga:Aksi Bela Palestina Di Kota CirebonKarhutla Padam, Ditemukan Lubang Sumur Ditutup Ban

Namun sementara ini, kondisi pantai di pesisir ini masih memprihatinkan dari masalah sampah dan pencemaran. Karena perlunya kerjasama semua pihak, termasuk warga agar tidak membuang sampah ke aliran sungai, sehingga perlu menjadi prioritas Dinas Lingkungan Hidup untuk upaya penanganannya.

Untuk di titik Kebon Baru, sekitar seribu pohon mangrove ditanam dengan melibatkan canang Dinas Kehutanan wilayah 8, unsur pemerintah, dan lainnya, diharapkan bisa dijaga agar bisa tumbuh dengan baik

0 Komentar