Rekreasi Sambil Belajar Agama, Wisata Religi di Bandung Ramai di Kunjungi Oleh Turis

Rekreasi Sambil Belajar Agama, Wisata Religi di Bandung Ramai di Kunjungi Oleh Turis
wisata religi bandung: teropongmedia.id
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Wisata Indonesia bukan hanya tempat wisata komersial seperti yang biasa kita lihat. Namun, wisata religi telah berkembang sebagai jenis pariwisata tambahan di banyak tempat di Indonesia. Hal ini di dorong oleh populasi muslim yang besar di Indonesia.

Apakah Anda sudah pernah mengunjungi tempat wisata religi sebelumnya? Itu pasti menarik dan menghibur, bukan? Anda dapat menikmati perjalanan sambil belajar tentang budaya dan sejarah keagamaan Indonesia. Karena semua di rancang sesuai dengan standar pariwisata, tempat-tempatnya tidak kalah menarik dengan objek wisata umumnya.

Buat kamu yang berminat untuk melalukan perjalanan wisata religi di Bandung, informasi di bawah ini mungkin bisa membantu kamu biar tidak kebingungan mencari tempatnya. Berikut ini beberapa rekomendasi wisata religi di Bandung yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga atau kerabatmu. Simak sampai selesai yaa!

Baca Juga:5 Laptop Lenovo Yoga Terbaik yang Akan Membuatmu Terpesona dengan Performa dan Desainnya yang Mengagumkan!Rahasia Memilih Set Top Box yang Tepat untuk Menyempurnakan Hiburanmu di Rumah: 3 Tips Jitu yang Wajib Kamu Ketahui!

1. Masjid Raya Bandung

Masjid yang semula bernama Masjid Agung ini di diri kan pertama kali pada 1812 bersamaan dengan di pindahkannya pusat Kota Bandung dari Krapyak ke lokasi sekarang. Dengan arsitektur megah dan moderen, masjid ini menjadi salah satu ikon Kota Bandung.

Masjid yang berada di Alun-Alun Kota Bandung ini sering ramai di kunjungi warga. Selain untuk beribadah, masyarakat juga bisa bersantai di halaman berumput sintetis sambil menikmati jajanan maupun foto-foto.

Masjid Raya Bandung memiliki dua menara kembar di sisi kanan dan kiri bangunan. Naik ke Twin Tower ini, kita bisa menyaksikan keindahan Kota Bandung dari atas.

2. Masjid Al-Irsyad Bandung

Masjid unik satu ini memiliki luas 1.871 meter persegi dengan di dominasi warna abu-abu. Tak seperti masjid pada umumnya yang memiliki kubah, desain dari masjid ini di buat hampir mirip dengan Ka’bah, hanya berbentuk kubus.

Masjid Al-Irsyad ini terletak di Padalarang, Kabupaten Bandung Barat. Adapun arsitek masjid unik ini adalah Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Masjid ini di terangi oleh 99 lampu yang menggambarkan 99 Asmaul Husna. Di depan mihrab masjid juga terdapat satu bola besar hitam bertuliskan nama Allah, di mana bola ini terlihat seolah ada di atas air.

3. Masjid Bandung Lautze 2

Masjid yang satu ini berdesain unik karena kental dengan aksen Tionghoa. Layaknya sebuah klenteng, warna masjid ini di dominasi warna merah dan kuning di sekeliling masjid, di tambah dengan banyak lampu lampion.

Baca Juga:Ini Dia Rekomendasi Mobil Keluaran Terbaru 2023 yang Sayang Patut di Lewatkan!Rekomendasi 5 Hotel Terbaik di Bandung yang Strategis dan Dekat dengan Destinasi Wisata Paling Populer!

Masjid Lautze 2 ini berada di Jalan Tamblong No. 27, Braga, Sumur Bandung, Kota Bandung. Di diri kan oleh seorang muslim keturunan Tionghoa, H. Ali Karim (putra Abdul Karim Oei Tjeng Hien) pada bulan Januari tahun 1997.

Masjid ini adalah masjid tertua yang di bangun muslim Tionghoa yang bermukim di Kota Bandung.

4. Masjid Al-Imtizaj

Masih dengan masjid bernuansa Tionghoa, ada sebuah masjid di wilayah semi pecinan Bandung, yakni di Jalan ABC. Masjid Al-Imtizaj memiliki arsitektur unik menyerupai bangunan Tionghoa.

Masjid dengan warna dominan merah, di padukan dengan warna emas dan kuning ini berdiri di dalam bangunan eks Mal Matahari pada 2008 lalu.

Meski terlihat kecil, masjid ini berkapasitas 200 orang. Ornamen yang ada di masjid ini juga unik, terdapat kaligrafi, ada juga tulisan Cina hingga lampion.

5. Masjid Al Jabbar

Masjid Al Jabbar menjadi salah satu tempat wisata religi terbaru di Kota Bandung. Di rancangan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil ini di bangun di atas danau buatan Embung Gedebage yang memiliki luas 7,2 hektar.

Wisata religi ke masjid ini akan membuat kamu terkesan karena beragam fasilitasnya. Masjid Al Jabbar memiliki beberapa fasilitas, antara lain Galeri Rasulullah, selasar, ruang shalat mezzanine, dan ruang shalat utama.

Dalam Galeri Rasulullah, pengunjung dapat menemukan berbagai materi yang menjelaskan tentang gambaran jazirah Arab sebelum kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Galeri ini juga memuat berbagai gambaran mengenai penyebarluasan agama Islam di Indonesia, khususnya di Jawa Barat.

Wah, menarik sekali yaa! Kamu penasaran ingin mengunjunginya juga? Yuk yuk, wisata religi ini bisa menjadi pilihan kamu untuk menghabiskan waktu di akhir pekan. Saat berjalan-jalan di sekitar objek wisata, jangan lupa mengabadikan momen atau mencatat hal-hal baru yang bisa saja berguna di kemudian hari. Segera jadwalkan waktumu ya pergi ke wisata religi di Bandung!

0 Komentar