Sampah Menumpuk Di Saluran Sungai

0 Komentar

Berbagai macam limbah sampah rumah tangga menumpuk di saluran kali di Desa Pabuaran Kidul Kecamatan Pabuaran Kabupaten Cirebon. Ironisnya, kondisi ini terjadi setiap tahun disaat saluran mengering hingga mengeluarkan aroma busuk.

Beginilah kondisi sampah yang menumpuk di saluran sungai pabuaran Desa Pabuaran Kidul Kecamatan Pabuaran Kabupaten Cirebon, Minggu siang. Berbagai macam sampah rumah tangga menumpuk hingga mengeluarkan aroma busuk.

Warga sekitar hingga pengguna jalan yang melintas terpaksa menutup hidung untuk menahan aroma sampah. Mirisnya, sampah itu berasal dari masyarakat yang membuang sampah ke sungai.

Baca Juga:Saluran Sekunder Desa Karangwangun MengeringMomentum Hari Pahlawan

Meski pernah dilakukan normalisasi beberapa waktu lalu, namun tidak adanya aliran air membuat sampah semakin menumpuk. Sejumlah warga mengaku terganggu dengan aroma ini. Kondisi ini terjadi setiap tahun, diperparah tahun ini sedang dilakukan perbaikan di hulu sungai hingga aliran air sungai terhambat.

Sementara, masyarakat yang terbiasa membuang sampah ke sungai pun menjadi salah satu penyumbang terbesar tumpukan sampah di sungai. Jika terus dibiarkan, lama kelamaan sampah semakin mencemari lingkungan hingga perairan tempat sampah bermuara

0 Komentar