Jaga Kondisi Tubuh Petugas Pelipat Kertas Suara

0 Komentar

Tugas pelipat kertas suara membutuhkan konsentrasi tinggi dan sikap tubuh yang monoton, dapat mengakibatkan penyakit ringan seperti sakit pinggang, kram, hingga kelelahan. Untuk mengatasinya, KPU bekerjasama dengan unit kesehatan dari Polres Cirebon Kota, memberikan pelayanan kesehatan bagi petugas pada Senin pagi.

Memasuki hari ke 7 pelipatan dan pensortiran kertas suara di gudang logistik KPU, Polres Cirebon Kota selain bertugas mengamankan kondisi, juga menurunkan unit kesehatan dengan memberikan pelayanan kesehatan bagi petugas Senin pagi. Beragam keluhan kesehatan ringan disampaikan petugas pada tenaga medis yang tersedia.

Sebelum melakukan aktifitasnya petugas pelipat kertas suara melakukan cek kesehatan seperti pemeriksaan tensi darah, konsultasi dengan dokter klinik polres, hingga pemberian obat serta vitamin bagi yang membutuhkan. Perlunya konsentrasi dan sikap tubuh yang monoton diwaktu lama, menyebabkan beberapa keluhan penyakin ringan seperti sakit pinggang, kram, batuk flu ringan, hingga meningkatnya tekanan darah disampaikan petugas pada tenaga medis.

Baca Juga:Polresta Cirebon Amankan Miras Hingga Sepeda MotorPenemuan Mayat Dalam Pos Koperasi

Dokter klinik Polres Cirebon Kota, Maya Susan menerangkan, beberapa keluhan sakit ringan dapat diatasi dengan melakukan peregangan disela-sela kegiatan pelipatan kertas, juga tidak lupa untuk selalu menjaga kebutuhan cairan tubuh.

Diharapkan dengan pemeriksaan kesehatan yang bekerja sama dengan Polres Cirebon Kota, dapat meringankan sedikit beban dan keluhan sakit yang dialami petugas selama proses pelipatan kertas suara dalam 7 hari ke belakang

0 Komentar