Wabup Ayu Temukan 7 Kasus Stunting Di Desa Panembahan 

0 Komentar

Wakil Bupati Cirebon menemukan tujuh kasus stunting di Desa Panembahan Kabupaten Cirebon. Bupati minta kecamatan dan desa aktif intervensi penurunan stunting

Wakil Bupati Cirebon Wahyu Tjiptaningsih melakukan monitoring penanganan stunting di Desa Panembahan Kecamatan Plered Kabupaten Cirebon. Di desa ini, Ayu menemukan adanya tujuh kasus stunting pada anak-anak. 

Secara masif, Ayu terus memonitoring penanganan stunting di Kabupaten Cirebon agar target penurunan stunting bisa tercapai di 2024. Upaya intervensi menjadi salah satu cara yang dilakukan oleh pemerintah daerah, karena stunting membutuhkan peran aktif banyak pihak.

Baca Juga:Pengawas TPS Tak Terlindungi Jaminan Kesehatan Potret Kemiskinan Di Desa Panembahan 

Dalam kunjungan ini, Ayu juga meminta Pemerintah Desa Panembahan dan Kecamatan Plered, untuk bergerak dan meningkatkan intervensi penanganan stunting. Agar selaras dengan program Pemerintah Kabupaten Cirebon terkait dengan program penanganan dan penurunan stunting.

Sementara, Ayu juga memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya pola asuh dan pemberian gizi yang cukup bagi anak. Ayu mendorong intervensi melalui pemberian makanan tambahan juga diminta harus sesuai dengan kebutuhan gizi anak

0 Komentar