Kapolsek Lemahabang Rutin Sosialisasi Ke Sekolah

0 Komentar

Polsek Lemahabang Polresta Cirebon, rutin melakukan sosialisasi kepada siswa-siswi yang ada diwilayah hukum Polsek Lemahabang. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengantisipasi kenakalan remaja, bullying hingga menekan aksi tawuran antar remaja di wilayah tersebut.

Kapolsek Lemahabang, Kompol Sutarja, secara rutin melakukan sosialisasi dengan berkeliling sekolah setiap pekannya. Seperti sosialisasi yang digelar di SMK Muhammadiyah dan Ponpes Darussalaf Desa Asem Lemahabang.

Kapolsek mengetahui, pihaknya mendatangi sekolah-sekolah untuk mengimbau para pelajar khususnya yang berhubungan dengan hukum. Para guru juga ikut mendampingi saat polisi mengadakan sosialisasi.

Baca Juga:Bumdes Jaya Suta Buka Layanan Samsat Digital Persiapan Jelang Perayaan Imlek Di Vihara Dewi Welas Asih

Kapolsek mengatakan kenakalan remaja kerap terjadi, mulai dari bullying, geng motor hingga aksi tawuran antar sekolah yang sangat meresahkan warga. Untuk itu, selain sosialisasi, pihak kepolisian melakukan patroli rutin pada jam berangkat, pulang sekolah dan malam hari demi menjaga keamanan masyarakat.

Sementara, pihak kepolisian pun berharap pada masyarakat untuk bisa melaporkan kepada pihak berwajib jika terjadi tawuran pelajar. Meski demikian, Kapolsek mengakui jumlah kasus tawuran antar pelajar diwilayahnya bisa terus ditekan, seiring dengan pengawasan yang rutin dilakukan

0 Komentar