Koperasi Sehat Sejahtera Gelar RAT Tahun 2023

Koperasi Sehat Sejahtera Gelar RAT Tahun 2023
0 Komentar

Tiga bulan awal tahun seringkali menjadi momen penting bagi koperasi untuk menyelenggarakan Rapat Anggota Tahunan (RAT), sebuah kegiatan yang menjadi tonggak kepatuhan bagi mereka. Salah satu koperasi yang menggelar RAT pada akhir bulan Februari adalah Koperasi Sehat Sejahtera (KSS). Pada hari Kamis siang, KSS menyelenggarakan RAT dengan megah di ballroom Swiss-Belhotel Cirebon.

Koperasi Sehat Sejahtera (KSS) memiliki anggotanya yang terdiri dari Aparatur Sipil Negara (ASN), terutama di lingkungan Dinas Kesehatan (Dinkes), serta ASN se-Kota Cirebon secara umum. Pelaksanaan RAT ini merupakan bagian dari kewajiban kepatuhan koperasi, yang harus dilakukan melalui serangkaian proses, di antaranya lewat RAT.

Ketua KSS, Elin Cahyawati, menyampaikan bahwa pertumbuhan KSS pada tahun 2023 terus mengalami peningkatan yang signifikan, baik dari segi aset maupun permodalan. Total aset KSS pada tahun tersebut meningkat dari 24 miliar pada tahun 2022 menjadi 27 miliar pada tahun 2023.

Baca Juga:Turun Ke Cirebon Bantu MasyarakatBanyak Laporan Keluar Masuk Kendaraan Berat

RAT bagi sebuah koperasi merupakan hal mutlak yang harus dilaksanakan, karena merupakan ciri dan sandi utama dalam menggerakkan koperasi. Pada kesempatan RAT ini, dilakukan juga peluncuran SmartCoop, sebuah aplikasi yang dibuat untuk anggota Koperasi Sehat Sejahtera dalam memenuhi berbagai kebutuhan, termasuk pembayaran listrik dan PDAM.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Cirebon sekaligus Pembina Koperasi Sehat Sejahtera, Dokter Siti Maria, menambahkan bahwa KSS telah melalui masa sulit. Namun, berkat kesolidan dari ketua, pengurus, pembina, hingga para anggotanya, KSS menjadi koperasi yang benar-benar sehat dan mampu membawa kesejahteraan bagi anggotanya.

Dalam acara RAT tahun 2023 tersebut, KSS didukung oleh sejumlah sponsor dari berbagai macam produk yang ditawarkan bagi peserta RAT. Hal ini menjadi bukti dukungan dan kesuksesan yang diperoleh KSS dalam menjalankan kegiatan koperasinya.

0 Komentar