Harga Beras di Pasaran Mulai Stabil – Video

Harga Beras di Pasaran Mulai Stabil
0 Komentar

Harga beras di Pasar Pasalaran Plered Kabupaten Cirebon sudah mulai berangsur turun setelah beberapa waktu terakhir. Harga per kilogramnya kini berkisar antara 17 hingga 18 ribu rupiah, dan bahkan harga beras kualitas premium turun menjadi sekitar 15 ribu rupiah per kilogram.

Di pasar Pasalaran Plered Kabupaten Cirebon ini, juga tersedia beras SPHP Bulog yang dijual dengan harga sepuluh ribu sembilan ratus rupiah per kilogram. Namun, stok beras SPHP terbatas, hanya 2 ton setiap minggu dua kali distribusi.

Selain beras SPHP, beras dengan kualitas medium juga mengalami penurunan harga dan saat ini dijual dengan harga 13 hingga 14 ribu rupiah per kilogram. Ketersediaan beras saat ini diklaim aman karena banyak supplier dari luar daerah.

Baca Juga:Pedestrian Cipeujeuh Wetan akan Difungsikan Menjadi Taman – VideoDisdik Klaim Satgas TPPK Sudah Berfungsi Maksimal – Video

Sementara itu, di awal bulan puasa ini, beras banyak diburu oleh masyarakat untuk memenuhi kebutuhan makan sehari-hari. Pembelian juga mengalami peningkatan, karena per hari penjualan beras di satu toko bisa mencapai 5 hingga 10 ton per hari.  

0 Komentar