Dahlan Iskan Jadi Inspirasi Pemuda – Video

Dahlan Iskan Jadi Inspirasi Pemuda
0 Komentar

Menghadapi H-1 Idul Fitri 1445 Hijriyah, Karang Taruna Kabupaten Kuningan memanfaatkan momen ini untuk silaturahmi antar pengurus kabupaten dan pengurus di 32 kecamatan, menandai dimulainya program kerja tahun 2024 dengan menggelar sosialisasi program pendataan Karang Taruna.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Kuningan, Mumuh Muhyiddin, menjelaskan bahwa tahap sosialisasi program pendataan anggota ini sesuai dengan instruksi Karang Taruna provinsi, yang akan menghadirkan database keanggotaan se-Jawa Barat. Hal ini akan memudahkan koordinasi dan pelaksanaan program organisasi di masa mendatang.

Setelah program database selesai, kegiatan selanjutnya adalah penetapan keanggotaan dengan penyeraan Kartu Tanda Anggota (KTA) resmi. Kegiatan ini sejalan dengan upaya pengurus tingkat kabupaten yang menggelar safari ke tiap sekretariat di tingkat kecamatan, desa, maupun unit.

Baca Juga:Kuwu Sugiarto Bagikan Ribuan Paket Beras Zakat – VideoBupati Imron Monitoring Pospam Mudik Lebaran – Video

Mumuh mengungkapkan bahwa pengurus melakukan persiapan untuk menyambut Bulan Bhakti November mendatang, termasuk menggelar program kolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten dalam bidang sosial dan pengentasan kemiskinan. Para pemuda akan menginap di rumah warga, sebuah cara yang terinspirasi dari mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan. Ini adalah cara yang efektif untuk mengetahui kondisi riil yang dialami masyarakat, seperti yang dilakukan Dahlan Iskan pada 2012 dalam program Pro Beras, di mana ia bahkan menginap beralas tikar di salah satu rumah petani setelah melaksanakan sosialisasi peningkatan produktivitas pertanian.

Mumuh menambahkan bahwa hal yang sama akan dilakukan para pemuda sebagai bagian dari rangkaian bakri sosial, yang juga akan menampung aspirasi masyarakat tak mampu untuk ditindaklanjuti oleh Pemerintah Kabupaten.

Kegiatan sosialisasi pendataan anggota dan rilis program kerja ini digelar di Kopi Lendot Jalaksana, dengan sesi diskusi, penyeraan formulir, dan ditutup dengan buka puasa bersama.

0 Komentar