Harga Bumbu Dapur Masih Fluktuatif – Video

Harga Bumbu Dapur Masih Fluktuatif
0 Komentar

Di tengah fluktuatifnya harga berbagai bahan dapur, membuat ibu rumah tangga perlu memutar otak lebih banyak untuk tetap dapat menyajikan makanan yang bergizi dan nikmat bagi keluarganya. Salah satu upaya mengakali kenaikan harga bumbu dapur yang biasa dilakukan adalah dengan membeli bumbu giling. Meski dengan merogoh kocek sedikit lebih dalam untuk tiap bungkusnya, namun tetap dapat menghasilkan rasa olahan makanan yang enak. Selain itu, juga dapat menghemat waktu untuk pengolahan makanannya.

Menjelang Lebaran seperti saat ini, banyak warga yang memenuhi pasar tradisional untuk berbelanja bahan masakan khas Idul Fitri, untuk disajikan sebagai santapan bagi keluarga nanti. Dengan beberapa harga bumbu dapur yang masih fluktuatif, membuat tidak sedikit warga yang lebih memilih menggunakan bumbu giling sebagai alternatif mengakali kenaikan harga tersebut.

Bumbu giling yang terdiri dari beragam rempah dan bumbu dapur yang sudah diolah dengan proses penggilingan, dirasa sebagian orang sangat membantu dan juga dapat menghemat waktu dalam pengolahan masakan sehari-hari. Biasanya bumbu yang dijual akan terdiri dari bumbu inti merah, kuning, dan putih, yang pada saat membeli, pedagang akan mencampurkan bumbu sesuai dengan kebutuhannya.

Baca Juga:Kuwu Sugiarto Bagikan Ribuan Paket Beras Zakat – VideoBupati Imron Monitoring Pospam Mudik Lebaran – Video

Penjual bumbu giling, A’ang, menuturkan bahwa kenaikan harga bahan dapur yang sempat terjadi membuatnya berputar otak untuk tetap dapat menjaga pelanggan setianya, namun juga untuk mempertahankan kualitas dari bumbu gilingannya. Beruntungnya, pada puasa kali ini, omzet penjualannya dapat menutupi modal sekaligus menyisakan keuntungan yang lebih dari hari-hari biasanya.

Pentingnya warga yang memutuskan menggunakan bumbu giling untuk ditambahkan dalam olahan masakannya, lebih baik untuk menggunakan langsung bumbu yang baru dibeli pada hari yang sama. Namun jika terdapat sisa bumbu giling, penting untuk diperhatikan media penyimpanannya, yang bersih serta kedap udara untuk memastikan kesegaran dari bumbu, juga disimpan di lemari es hanya untuk penggunaan maksimal 1 minggu dari waktu pembelian.  

0 Komentar