Cuan Penjual Buket Wisuda – Video

Cuan Penjual Buket Wisuda
0 Komentar

Momen wisuda merupakan momen bersejarah bagi wisudawan, orang tua, dan kerabat yang bersukacita atas pencapaian mahasiswa yang telah menyelesaikan pendidikan strata, diploma, ataupun master. Biasanya, kerabat dan orang tua akan memberikan buket sebagai hadiah bagi wisudawan, yang dapat berisi bunga, boneka, atau snack. Kesempatan ini sering dimanfaatkan oleh penjual buket wisuda untuk mendulang rezeki dengan menawarkan beragam buket hasil kreasi mereka.

Pada sabtu siang di Universitas Gunung Jati Kota Cirebon, pedagang buket wisuda memanfaatkan momen wisuda untuk menjajakan dagangan mereka. Mereka tidak hanya menyediakan buket bunga, tetapi juga buket kreatif seperti buket uang, boneka, hingga snack, dengan harga mulai dari 10 ribu untuk setangkai bunga hingga 100 ribu rupiah untuk buket lengkap berisi boneka atau uang.

Banyak pedagang buket wisuda mengambil dagangannya dari toko-toko buket, namun ada juga yang merupakan hasil kreasi mereka sendiri, yang dipelajari dari video yang beredar di media sosial. Selain menjual buket yang sudah tersedia, beberapa pedagang juga menawarkan jasa pembuatan buket custom sesuai dengan kebutuhan pembelinya. Tidak hanya berasal dari Cirebon dan sekitarnya, bahkan ada penjual yang berasal dari luar kota seperti Bandung.

Baca Juga:DPC PDIP Doa Bersama untuk Kesembuhan Acep Purnama – VideoRujak Gamel Khas Cirebon – Video

Salah satu penjual buket wisuda, Nunung, menjelaskan bahwa ia seorang ibu rumah tangga bersama suaminya yang berasal dari Bandung. Mereka baru-baru ini memulai usaha buket wisuda dengan berkeliling ke universitas di kota-kota di sekitar Jawa Barat. Pada acara wisuda kali ini, mereka meraih keuntungan yang lebih banyak dari penjualan mereka sebelumnya.

Dalam sekali acara wisuda, rata-rata penjual dapat meraup keuntungan ratusan ribu hingga dua kali lipat dari modal awalnya, tergantung banyaknya wisudawan dalam kegiatan tersebut.

0 Komentar