Kuningan Distribusikan 320 Ton Beras Murah

0 Komentar

Pemkab Kuningan gencarkan distribusi beras murah, melalui operasi pasar jelang ramadan, yang digelar di 32 kecamatan. Diskopdagperin bekerjasama dengan Bulog, menyediakan 320 ton beras medium seharga 9400 perkilogram.

Pemkab kuningan gencarkan distribusi beras murah, melalui operasi pasar jelang ramadhan, yang digelar di 32 kecamatan. Diskopdagperin bekerjasama dengan Bulog, menyediakan 320 ton beras medium seharga 9400 rupiah perkilogram.

Harga eceran tertinggi yang menjadi standar bulog ini, lebih murah dari harga pasar saat ini.

Baca Juga:Truk Tangki Terperosok Di SelokanSeorang Guru Diamankan Polisi

Dari informasi pemantau harga pasar dan situs Sibadu Mirakyat per 25 Februari 2023, harga beras medium di Pasar Kepuh Kuningan mencapai 12.500 rupiah perkilogram. Disusul beras premium yang bertahan di angka 13.000 rupiah perkilogram.

Kepala Diskopdagperin Kuningan Uu Kusmana menerangkan, dengan jumlah alokasi beras ini, setiap kecamatan mendapat kuota beras murah 10 ton.

Adapun sasaran distribusi beras murah diperuntukan bagi masyarakat secara langsung. Untuk itu distribusi teknis di lapangan, petugas Diskopdagperin dibawah pengawasan Bulog Cirebon, akan membatasi pembelian, hingga 10  kilogram per pembeli.

0 Komentar