Mari Kawand Kunjungi 5 Tempat Liburan di Semarang Tempoe Doeloe!!

Foto: wikipedia/kota lama Semarang
Foto: wikipedia/Kota lama Semarang
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Mari kawand kunjungi 5 tempat liburan di Semarang tempoe doeloe!

kalian punya rencana liburan ke kota Bandeng Presto? Semarang bisa jadi tujuan kamu nih.

jadi tempat legendaris karena sejarahnya yang kental, Semarang punya segudang tempat terkenal di Jawa Tengah.

simak informasi tempat liburan populer untuk kalian.

Baca Juga:Manis, Gurih, Makjleb! 5 Rasa Makan Khas Semarang15 Lokasi Camping Ground di Semarang Adem Ayem!!

Wisata Alam Perantunan

Perantunan Tour berlokasi di Desa Gintungan, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Tempat ini menawarkan panorama Rawa Pening yang sangat bagus.

Wisata Perutuntan merupakan salah satu pintu gerbang pendakian Gunung Ungara yang berketinggian 2050 mdpl. Pengunjung juga dapat berkemah di tempat-tempat wisata dan menikmati udara sejuk dan lingkungan yang asri. 

Klentheng Sam Poo Khong

Bangunan bersejarah yang di bangun sekitar tahun 1724 ini merupakan persinggahan pertama bagi Cheng Ho, Laksamana Muslim Tionghoa, saat pertama kali datang ke Indonesia.

Kuil Sam Poo Kong wajib di kunjungi karena keindahannya yang luar biasa. Daya tarik lainnya adalah festival dan acara keagamaan yang rutin di adakan di pagoda ini. Agen perjalanan lokal biasanya menggunakan tempat wisata ini sebagai paket wisata ke Semarang.

Masjid Agung Jawa Tengah

Jangan lupa singgah sejenak di Masjid Raya Jawa Tengah. Di tempat wisata religi ini, Anda akan melihat sebuah bangunan masjid yang menjadi kebanggaan umat Islam kota Semarang.

Daya tarik bangunan masjid ini terletak pada arsitekturnya yang merupakan perpaduan gaya Jawa, Arab, dan Italia. Selain bangunannya, suasana masjid juga sejuk dan nyaman selama beribadah.

Lawang Sewu

Dulunya merupakan kantor Perusahaan Kereta Api Hindia Belanda, gedung ini sekarang berfungsi sebagai museum dan menjadi objek wisata paling populer di Semarang.

Baca Juga:Rasain 4 Kuliner Semarang, Muantep Tenan No Debat!5 Tempat Wisata di Tasikmalaya Yang Lagi Hits!

Lawang Sewu merupakan ikon wisata di kota Semarang yang selalu menarik perhatian. Banyak pengunjung yang tertarik dengan nama Lawang Sewu yang artinya seribu pintu.

Apakah benar ada 1000 pintu? Sama sekali tidak. Selain cerita misterius di balik bangunan kuno ini, Anda bisa menyaksikan kemegahan bangunan dengan gaya dan arsitektur Eropanya. Gaya kolonial masih di pertahankan. 

Kota Lama

Kota Lama adalah “keharusan” bagi wisatawan karena memiliki bangunan bersejarah yang di bangun pada abad ke-19 dan ke-20. Bangunan kota tua ini sangat kental dan memiliki suasana Eropa yang indah dan unik. Memasuki kompleks Anda akan merasakan suasana magis, seolah-olah Anda kembali ke masa lalu.

Tentu keindahan bangunan menjadi daya tarik tersendiri, terutama bagi yang mencari foto. Banyak lokasi foto yang menarik di sini, sehingga banyak produser yang memilih kota tua Semarang sebagai lokasi syuting. 

0 Komentar