Manis, Gurih, Makjleb! 5 Rasa Makan Khas Semarang

Foto: wikipedia/tahu gimbal/makan khas Semarang
Foto: wikipedia/tahu gimbal/makan khas Semarang
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Manis, Gurih, Makjleb! 5 Rasa Makan Khas Semarang.

bicara kota mutietrnis ini ga lepas dari sejarah yang melegenda.

di lihat dari makanan, tempat wisata, budaya, dan adat yang masih terjaga dan lestari.

makan khas Semarang terkenal dengan makanan khasnya yang berasal dari akulturasi budaya.

cita rasa khasnya bikin kalian ketagihan dan selalu rindu daerah unik ini.

berikut Radar rangkum 5 makanan khas Semarang untuk kalian.

Baca Juga:15 Lokasi Camping Ground di Semarang Adem Ayem!!Rasain 4 Kuliner Semarang, Muantep Tenan No Debat!

Tahu Gimbal

olahan Tahu merupakan makanan khas kota Semarang. Hidangan ini terdiri dari tahu goreng, kol mentah suwir, lontong, kacang panjang, telur dan gimbal (udang goreng tepung) dan di campur dengan bumbu kacang spesial karena menggunakan terasi. Beda dengan pecel kacang yang kuahnya agak kental.  cita rasa manis, gurih, asin, dan pedas ini memang wajib kamu cobain ketika di sini.

Mie Kopyok

Mie ini adalah makanan khas Semarang yang cocok di hidangkan saat cuaca dingin. Di lengkapi pula dengan isian daging sapi di bagian jeroan yang membuatnya semakin istimewa. Siapkan mie basah yang di rendam air panas untuk membuat mie kopyok dengan mudah di rumah.

Terdiri dari mie, sajian ini di lengkapi dengan irisan daging dan topping lainnya yaitu tahu dan kerupuk. Selain itu mie kopyok biasanya di tambah dengan irisan lontong dan tahu pong. 

Bandeng Prestro

Kota Semarang terkenal dengan garis pantainya, sehingga banyak masakan di Semarang yang menggunakan ikan sebagai hidangan utamanya. Salah satunya adalah bandeng presto.

Jajanan ini di buat dengan teknik Presto untuk melunakkan banyak duri bandeng. Jadi saat memakannya, Anda tidak perlu repot menyortir kembali ikan bandengnya. Selain itu, karena rasanya yang enak, bandeng presto cocok di santap dengan nasi panas dan sambal. 

Nasi Babat Gongso

Babat merupakan bagian dari jeroan sapi yang banyak di gunakan pada makanan olahan di Indonesia, antara lain nasi goreng khas Semarang dan Gongso. Kata gongso pada nama masakan khas Semarang ini memiliki arti panggang, karena sajian ini di sajikan tanpa kuah apapun. Babat segar di gunakan sebagai babat, yang di potong kecil-kecil dan di campur dengan bumbu gongso.  

Mangut Welut

Belut merupakan hewan air tawar dengan kandungan protein yang cukup tinggi. Selain itu, belut juga di kenal dengan rasa asinnya, terutama jika di goreng kering. Mangut ikan air tawar sudah sering kita jumpai, namun mangut welut sebagai makanan khas Semarang belum kita temukan.  

Baca Juga:5 Tempat Wisata di Tasikmalaya Yang Lagi Hits!Rekomendasi 3 Tempat Tahu Bakso Lezat di Semarang!!

Rasa belut yang asin di padukan dengan kuah mangga yang segar dan pedas menghasilkan kombinasi kuliner unik yang pasti akan membuat Anda ketagihan.  

0 Komentar