JANGAN LEWATKAN!!! 5 Destinasi Wisata di Linggarjati Kuningan, di Jamin Mantul Abiiss

Linggarjati Kuningan/Traveloka
Linggarjati Kuningan/Traveloka
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Jalan-jalan bersama keluarga adalah hal yang menyenangkan bagi siapapun. Apalagi kalau ke Linggarjati Kuningan.

Yups, destinasi wisata yang satu ini tak pernah gagal ramai pengunjung, karena tempat yang satu ini cukup populer.

Jika kamu bertanya kepada orang Kuningan mengenai tempat wisata di Linggarjati, pasti semuanya mengetahui tempat tersebut.

Baca Juga:Musim Hujan Sering Mati Lampu? Aman Deh Kalo Kamu Pakai Hp Nokia Senter Ini, Lampunya Bisa Menerangi Seluruh Ruangan Lho!Cari Hadiah Lebaran Untuk Nenek-Kakek? Nokia 105 Ini Pas Banget Deh Buat Generasi X, Ini Loh Kelebihannya yang Bikin WOW!!

Selain itu, Linggarjati Kuningan juga mempunyai beberapa obyek wisata yang sangat menarik untuk di kunjungi loh.

Mulai dari tempat wisata alam, tempat wisata bersejarah, sampai tempat wisata edukasi, ada semua lengkap di sana.

Jadi jika kamu membawa anak-anak untuk mengunjungi tempat wisata tersebut sangatlah pas. Karena selain bermain, anak-anak juga bisa belajar.

Lalu obyek wisata apa saja sih yang berada di Linggarjati Kuningan ini? Apakah kamu juga tertarik untuk mengunjunginya?

Dari pada semakin penasaran mengenai obyek wisata tersebut, yuk langsung saja kita lihat ulasan-ulasannya di bawah ini gengs.

5 Destinasi Wisata di Linggarjati Kuningan yang di Jamin Mantul Abiiss, Cekidot!

1. Gedung Naskah

Yang pertama, kita akan membahas tempat wisata bersejarah yang satu ini yaitu Gedung Naskah. Tempat ini. mempunyai sejarah panjang jauh sebelum kemerdekaan Indonesia. Semula gedung ini merupakan milik Ibu Jasitem pada tahun 1918. Singkat cerita, barulah pada 1977-1979 pemerintah memugar Gedung Naskah Linggarjati dan resmi menjadi cagar budaya nasional per tahun 1998.

2. Taman Wisata Alam

Selanjutnya ada tempat wisata yang akan menyejukan hati dan pemikiranmu loh gengs. Destinasi yang satu ini juga ternyata cukup dekat dari Gedung Naskah, yaitu hanya berjarak 500 meter saja loh. Di sini juga terdapat beberapa wahana dapat kamu cobain seperti kolam renang lengkap dengan seluncuran, arena bermain anak, area pemancingan, dan arena outbound.

Baca Juga:Guys Lebaran Berapa Hari Lagi Nih? Udah Pada Beli Baju Lebaran Belum Bestiiee, Ini Dia Rekomendasi Toko Baju di CirebonPenggemar Lesti Kejora Harus Tahu Lirik Lagu Insan, Lagu Terbaru Lesti yang Lagi Viral

3. Pos Pendakian Cibunar

Kemudian ada tempat wisata yang juga bisa jadi pos pendakian alternatif untuk memasuki kawasan Gunung Ciremai. Pos Pendakian Cibunar berlokasi di ketinggian 750 mdpl. Menuju ke titik ini, kamu dapat mengendarai mobil melintasi gang pintu masuk Gedung Naskah. Perkiraan waktu hingga tiba di pos tersebut sekitar 45 menit dengan jalur mulus beraspal di tengah hutan.

4. Curug Ceret

Berikutnya kita akan beralih pada obyek wisata air, yaitu Curug ceret yang berjarak sekitar 15 menit menyusuri sawah dari Vila Gajah Barong. Ketinggian air terjun ini hanya 5 meter dan aliran airnya terbilang kecil ketika musim kemarau. Namun, saat musim hujan aliran curug berubah cukup deras.

5. Bukit Lambosir

Dan yang terakhir adalah kita akan membahas area tempat wisata perbukitan. Memasuki Desa Setianegara, kamu akan menjumpai tempat wisata lain di kaki Gunung Ciremai, yaitu Bukit Lambosir. Dari Gedung Naskah Linggarjati, jaraknya sekitar 4,9 km atau 21 menit berkendara dan kamu akan melintasi area pemakaman yang dikenal warga sebagai Astana Siwerak Desa Linggajati.

0 Komentar