Kabar Gembira Untuk Rakyat Indonesia! Kini Harga Pertamax Turun Mulai Tanggal 1 November

Harga Pertamax Turun/detikFinance - detikcom
Harga Pertamax Turun/detikFinance - detikcom
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Bahan Bakar Minyak (BBM) merupakan hal terpenting dan sangat berpengaruh dalam harga sembako di pasaran.

Harga bensin yang mahal, membuat para pengantar barang menaikkan harga ongkir sehingga banyak penjual pasar yang merasa kesulitan.

Namun, ada kabar baik untukmu mulai 1 November 2023, kabar baik tersebut adalah harga Pertamax turun.

Baca Juga:Mungkin Konyol, Tapi Begini Tutorial Menjadi Sasuke! Cowok Cool yang Jadi Incaran Gadis Desa dan Bikin Tergila-gila Kembang DesaBikin Cantik dan Menawan, Begini Tutorial Senyum Ala Bae Suzy

Dengan harga Pertamax turun mulai hari ini mungkin akan sedikit menstabilkan kembali ekonomi di Indonesia.

Jika kamu biasanya mengantri panjang untuk membeli Pertalite karena harga Pertamax yang mahal, mungkin kini kamu bisa beralih kembali ke Pertamax.

Lalu berapa harga Pertama turun mulai hari ini? Apakah hanya turun beberapa rupiah saja, atau menjadi sangat turun? Yuk kita lihat keterangannya di bawah ini!

Harga Pertamax Turun

Misalnya, harga BBM yang tidak di subsidi dari Pertamina di DKI Jakarta. Harga BBM Pertamax mulai 1 November sebesar Rp 13.400/liter atau lebih rendah di bandingkan periode Oktober yang sebesar Rp 14.000/liter.

Sementara Pertamax Turbo juga turun menjadi Rp 15.500/liter dari sebelumnya Rp 16.600/liter. Harga Dexlite per 1 November 2023 turun menjadi Rp 16.950/liter dari sebelumnya Rp 17.200/liter.

Harga Pertamina DEX pun turun menjadi Rp 17.750/liter dari sebelumnya Rp 17.900/liter. Terakhir, Pertamax Green 95 di turunkan Rp 15.000/liter dari sebelumnya Rp 16.000/liter.

Di kutip dari CNBC Indonesia, “PT Pertamina (Persero) melakukan penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM) Umum dalam rangka mengimplementasikan Keputusan Menteri (Kepmen) ESDM No. 245.K/MG.01/MEM.M/2022 sebagai perubahan atas Kepmen No. 62 K/12/MEM/2020 tentang Formula Harga Dasar Dalam Perhitungan Harga Jual Eceran Jenis Bahan Bakar Minyak Umum Jenis Bensin dan Minyak Solar yang Disalurkan Melalui Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum,” ungkap Pertamina dalam keterangannya, Selasa (31/10/2023).

Baca Juga:Flirting Smile atau Senyum Bae Suzy Viral dan Kini Tengah Banyak di Ikuti Oleh Artis Terkenal Loh! Siapa Saja Sih?Ini Dia Sejarah Saranjana Secara Harfiah dan Menurut Kepercayaan Agama

Itulah informasi dan juga kabar gembira mengenai harga Pertamax yang mulai turun pada hari ini, semoga artikel ini bermanfaat untukmu.

0 Komentar