Peringatan Hari Cinta Puspa Dan Satwa Nasional

0 Komentar

Aksi penanaman bibit pohon sekaligus penyerahan alat bor biopori, digelar Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cirebon, di Desa Budur Kecamatan Ciwaringin Kabupaten Cirebon, Rabu siang. Kegiatan itu dilakukan dalam rangka memperingati Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional yang jatuh 5 November lalu.

Dalam rangka memperingati Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional yang jatuh 5 November, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cirebon menggelar aksi penanaman bibit pohon, di halaman kantor Balaidesa Budur Kecamatan Ciwaringin Kabupaten Cirebon, Rabu siang. Kegiatan ini dihadiri Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cirebon, Iwan Ridwan, Sekretaris Camat Ciwaringin dan unsur kuwu se-Kecamatan Ciwaringin.

Disamping melakukan penanaman, DLH juga menyerahkan alat biopori berupa mesin bor tanah untuk mempermudah dalam hal pembuatan biopori. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cirebon, Iwan mengatakan, pembuatan biopori ini sangat penting untuk menjaga kelestarian alam. Mengingat situasi saat ini, titik resapan air ke tanah sangat sedikit seiring dengan meningkatnya pembangunan.

Baca Juga:Kabulkan Permohonan Kuwu Dalam Pengadaan Motor”Pimda Nyawah” Terus Digelar

Tentu saja, lewat kegiatan ini, dapat menyadarkan masyarakat pentingnya membuat biopori terlebih di lingkungan yang padat dan sedikit saluran pembuangan. Iwan meminta kepada masyarakat baik di perkantoran maupun di permukiman untuk menjaga keseimbangan dengan menyediakan lahan resapan air. Dengan perubahan iklim yang cukup ekstrim, jika masyarakat tidak peduli dengan lingkungan maka akan sangat membahayakan keberlangsungan kehidupan.

Sementara, alat bor biopori ini diharapkan dapat meminimalisir genangan saat musim hujan nanti, sehingga air hujan yang turun bisa dapat segera terserap ke tanah

0 Komentar