Bangunan Gedung Bunder Harus Dilestarikan

0 Komentar

Bangunan Gedung Bunder, harus dilestarikan, sebagai peninggalan cagar budaya, di Kota Cirebon. Jika Pemkot tidak memiliki anggaran, diharapkan bisa dikoordinasikan dengan pemerintah provinsi maupun pusat, untuk upaya revitalisasi dan pemeliharaan.

Sudah bertahun-tahun, bangunan cagar budaya, Gedung Bunder, yang ada di kawasan Taman Kebumen dan Gedung BAT, Kota Cirebon, tidak terpelihara. Pemerintah Daerah Kota Cirebon, bahkan seakan kurang memiliki kepedulian untuk mengupayakan revitalisasi bangunan ini.

Terlihat di bagian dalam bangunan, yang dipenuhi sampah berserakan dan cukup kotor. Kondisi atap bangunan juga, sudah lama rusak dan cukup memprihatinkan, yang sampai saat ini dibiarkan.

Baca Juga:KPU Tetapkan Ketentuan Pemasangan APKTruk Tabrak Motor Dan Terjun Ke Parit

Sejumlah pihak menyarankan agar Pemerintah Daerah Kota Cirebon, bisa berkoordinasi dengan pemerintah provinsi maupun pusat. Jika di daerah tidak memiliki anggaran untuk pemeliharaan atau revitalisasi.

Diharapkan, wacana usulan kawasan Taman Kebumen dijadikan centra titik nol, bisa dipertimbangkan pemerintah dan melakukan pembenahan peninggalan bangunan bersejarah yang ada

0 Komentar