Sosialisasi Pengelolaan Sampah Desa Cengkuang 

0 Komentar

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Cirebon, menggelar sosialisasi pengelolaan sampah di Desa Cengkuang, Kecamatan Palimanan, Rabu sore. Lewat kegiatan itu, ditargetkan pengurangan sampah bisa dilakukan dari sumbernya yakni rumah tangga.

Puluhan warga Desa Cengkuang Kecamatan Palimanan Kabupaten Cirebon ini, antusias menyimak materi yang disampaikan oleh Dinas Lingkungan Hidup Rabu sore.

Kabid Peningkatan Kapasitas dan Pemulihan Lingkungan (PKPL) Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Cirebon, Fifi Arneti mengatakan, sosialisasi yang dilaksanakan oleh DLH di Desa Cengkuang, diharapkan semakin banyak keluarga yang bisa memilah sampah. Sehingga, sampah bisa dipilah dari sumbernya.

Baca Juga:Reakreditasi Puskesmas PamengkangEti Herawati Serahkan Tonggak Kepemimpinan Ke Gus Mul

Target pemerintah Kabupaten Cirebon, pengurangan sampah bisa dilakukan dari sumbernya yakni rumah tangga. Dengan sosialisasi diharapkan masyarakat disini mau berpartisipasi, dalam mencapai target mengurangi sampah.

Sementara itu, Kuwu Desa Cengkuang, Zaenal Arifin mengucapkan terimakasih kepada DLH untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat Desa Cengkuang tentang cara memilah dan mengelola sampah dengan baik. Ia mengakui, selama ini sampah dari rumah tangga selalu dibuang dan memerlukan dana yang cukup besar perbulannya.

Sementara, beberapa materi yang disampaikan lebih kepada pengenalan cara memilah sampah, cara mengurangi sampah dan memanfaatkan sampah sebelum sampah benar-benar dibuang ke TPA. Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan kedepan beban desa untuk biaya sampah bisa ditekan

0 Komentar