13 Operasi Kepolisian Di 2023 Sukses Digelar

0 Komentar

Setelah memaparkan hasil kinerja Satreskrim maupun Satnarkoba Polres Kuningan sepanjang tahun 2023, Kapolres AKBP Willy Andrian merilis pelaksanaan operasi kepolisian di wilayah hukumnya. Dari keseluruhan kinerja tersebut, Polres Kuningan berhasil meraih sejumlah penghargaan.

Ada 13 operasi yang telah digelar, dimulai dari operasi keselamatan lodaya 2023, dalam rangka kamseltibcarlantas menjelang perayaan Idul Fitri 1444 hijriyah.

Kemudian operasi jaran lidaya 2023, untuk penanggulangan amgka curanmor, hingga tertangkap 6 tersangka. Disusul operasi pekat 1 lodaya 2023 pada bulan Maret. Berhasil menggulung puluhan pelaku tindak pidana, premanisme, prostitusi, peredaran miras ilegal, hingga pelaku pungutan liar.

Baca Juga:Viral Pengeroyokan Anak Di Bawah UmurPolresta Cirebon Gelar Press Release Akhir Tahun 2023

Pengamanan berlanjut ke operasi ketupat lodaya, pada bulan April dan Mei untuk cipta kondisi di perayaan Idul Fitri

Bergeser ke bulan Mei dan Juni, Polres Kuningan menggelar operasi libas lodaya, dalam rangka penanggulangan kejahatan curat, curas, kejahatan jalanan dengan menggunakan senpi maupun senjata tajam. Operasi ini sukses menggulung 5 tersangka curat, puluhan pelaku tawuran, dan 8 pelaku parkir liar.

Berikutnya ada operasi bina kusumah lodaya 2023. Operasi ini bertujuan meningkatkan daya cegah masyarakat, terhadap kenakalan remaja dan penyakit masyarakat.

Operasi patuh lodaya untuk kepatuhan dan ketertiban para pengendara di jalan raya. Operasi antik lodaya untuk penanggulangan penyalahgunaan narkoba, berikutnya operasi bina waspada lodaya untuk mencegah radikalisme.

Adapun 4 operasi terakhir yaitu operasi zebra lodaya, operasi pekat dua lodaya, operasi mantap brata pengamanan tahapan pemilu, dan operasi lilin lidaya 2023, yang kini berjalan untuk pengamanan Natal 2023 dan tahun baru 2024.

Dari keseluruhan kinerja tersebut, Polres Kuningan berhasil meraih sejumlah penghargaan. Yaitu peringkat pertama dari Kemenkeu RI, indikator pelaksanaan anggaran. Penghargaan Dwi Warna Treasury Award dari Kementrian Keuangan, piagam peringkat dua dari Kapolda Jabar pelaporan pertanggung jawaban keuangan tahun anggaran 2022.

Pengharhaan lainnya datang dari Kementerian Perhubungan, di bidang koordinasi terbaik angkutan lebaran 2023. Selanjutnya piagam dari Pertamina untuk dedikasi kelancaran distribusi BBM.

Baca Juga:Aliansi Mahasiswa Cirebon Gelar Aksi Demo Di Depan Kantor BupatiJelang Tahun Baru Harga Daging Sapi Normal 150 Ribu Per Kilo

Penghargaan Kapolda Jabar, Satkamling Desa Cikupa Kecamatan Darma, dan penghargaan juara 1 Krida Saka Bhayangkara, sebagai pembina teknis kesaka’an bhayangkara 2023

0 Komentar