973 Warga Japura Kidul Terima Bansos Beras

0 Komentar

Ratusan keluarga penerima manfaat Desa Japura Kidul Kecamatan Astanajapura Kabupaten Cirebon, mendapatkan bantuan pangan beras dari pemerintah. Bantuan beras seberat 10 kilogram itu dibagikan kepada masyarakat miskin di desa tersebut.

Sebanyak 973 keluarga penerima manfaat (KPM), Desa Japura Kidul, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon mengantri untuk menerima bantuan beras cadangan pangan pemerintah berupa beras 10 kilogram. Bantuan yang disalurkan oleh Perum Bulog itu diberikan pada KPM diluar PKH, keluarga miskin, keluarga rentan yang terdaftar pada DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) Kemensos.

Pendistribusian beras ini sebagai upaya menekan angka kemiskinan di Indonesia. Pemerintah berupaya meringankan ekonomi masyarakat yang tergolong kurang mampu untuk memenuhi kebutuhan sehari hari. Kasi perintahan Desa Japura mengatakan, sebanyak 973 warganya mendapatkan bantuan beras dari pemerintah.

Baca Juga:Prof Rokhmin Dahuri Beri Motivasi Pada Kaum MilenialDinkes Sarankan Petugas KPPS Segera Isi Web Skrining Kesehatan

Pemdes berterimakasih kepada pemerintah dengan bantuan beras sebagai upaya meringankan beban masyarakat yang ada di desanya. Bantuan tersebut akan disalurkan selama enam bulan berturut-turut.

Sementara, bantuan beras ini dibagikan diseluruh desa yang ada di Kabupaten Cirebon, dengan total penyerapan beras 2.800 ton

0 Komentar