Arus Balik Lebaran H+7 – Video

Arus Balik Lebaran H+7
0 Komentar

Meskipun masa cuti bersama Lebaran telah berakhir, arus lalu lintas di jalur arteri Pantura Cirebon, Jawa Barat, masih terpantau ramai lancar pada Rabu pagi. Meski volume kendaraan secara perlahan menurun, pemudik bermotor masih memadati jalur Pantura, khususnya mereka yang hendak balik ke Jakarta, dengan kecepatan kendaraan mencapai di atas 40 hingga 60 kilometer per jam.

Kendaraan yang didominasi oleh sepeda motor terlihat ramai lancar, meskipun terkadang terjadi kepadatan lalu lintas di simpul persimpangan karena adanya lampu merah. Pengendara sepeda motor perlu waspada terhadap jalur-jalur yang rawan macet, seperti di sejumlah tempat kuliner dan oleh-oleh di sisi jalanan Pantura Cirebon, serta pasar tumplek.

Pada H+7 setelah Lebaran, pemudik yang kembali ke Jakarta umumnya adalah pegawai swasta dan pedagang yang masih menikmati liburan panjang di kampung halaman mereka. Para pemudik motor memilih kembali ke daerah asal mereka pada hari ini untuk menghindari kemacetan di jalur arteri Pantura Cirebon.

Baca Juga:BAPERA Siap Calonkan Heru Cahyono di PilkadaPuncak Arus Balik Lebaran Lalu Lintas Di Pantura Padat – Video

Menurut data dari Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon, 70 persen kendaraan sepeda motor baru kembali ke Jakarta, sementara 30 persen sisanya masih berada di daerah asal.

0 Komentar