Disdukcapil Gaungkan Budaya Tertib Adminduk – Video

Disdukcapil Gaungkan Budaya Tertib Adminduk
0 Komentar

Bupati Cirebon memantau langsung kesiapan sarana dan prasarana program Kendaraan Keliling Layanan Administrasi Kependudukan atau Kelingan Adminduk. Pasalnya, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Cirebon kini sudah memiliki perlengkapan untuk mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat.

Melalui program ini, masyarakat di pelosok desa yang ada di Kabupaten Cirebon akan mendapatkan layanan administrasi kependudukan dengan lebih mudah. Bupati Cirebon mengajak masyarakat untuk membudayakan tertib administrasi kependudukan, yang menjadi target utama Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Cirebon.

Petugas yang ada dalam Gugus Tugas Kelingan Adminduk siap keluar masuk pelosok pedesaan dengan kendaraan mobilenya. Mereka akan menyisir masyarakat secara langsung hingga ke tingkat RT/RW yang ada di desa-desa, terutama karena aksesnya tidak bisa dijangkau oleh kendaraan roda empat. Gugus Tugas Kelingan juga akan difokuskan untuk masyarakat berkebutuhan khusus, seperti ODGJ, disabilitas, maupun lansia.

Baca Juga:Tradisi Ngunjung Buyut Cabuk Desa Warukawung – VideoPeringatan Haul Syekh Kilobama – Video

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Cirebon sedang gencar memasyarakatkan tertib administrasi kependudukan agar masyarakat sadar akan pentingnya data administrasi kependudukan.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Cirebon juga memastikan seluruh petugas dan operator siap menjangkau wilayah pelosok demi mewujudkan tertib administrasi kependudukan.

0 Komentar