Harga Bawang Merah Naik Drastis – Video

Harga Bawang Merah Naik Drastis
0 Komentar

Dua pekan setelah Lebaran, harga bawang merah di Pasar Tradisional Sumber, Kabupaten Cirebon, melambung tinggi pada hari Sabtu siang. Harga bawang merah yang biasanya hanya berkisar antara 20 ribu hingga 30 ribu rupiah per kilogram, kini naik menjadi 60 ribu hingga 80 ribu rupiah per kilogram. Kenaikan ini disebabkan oleh banjir dan gagal panen yang terjadi beberapa waktu lalu di daerah sentral produksi bawang.

Tingginya harga bawang merah ini disayangkan oleh berbagai warga, terutama ibu-ibu saat berbelanja di pasar. Di Pasar Tradisional Sumber, kondisi tersebut membuat beberapa warga terpaksa mengurangi belanjaan mereka, karena hal ini membuat bahan masakan mereka kurang sedap.

Menurut pedagang, harga bawang merah terus naik sejak menjelang Lebaran hingga saat ini tidak kunjung turun. Kenaikan harga bawang ini disebabkan oleh banjir di daerah sentral produksi bawang seperti Brebes, Jawa Tengah, dan Cirebon Timur, yang menyebabkan petani mengalami gagal panen.

Baca Juga:DPC PDIP Doa Bersama untuk Kesembuhan Acep Purnama – VideoRujak Gamel Khas Cirebon – Video

Namun, berbeda dengan harga bawang merah, harga cabai merah justru turun dari 70 ribu menjadi 35 ribu rupiah. Pedagang dan pembeli berharap agar harga bawang merah kembali normal di pasar.

0 Komentar