Aksi Bersih Bersih Sungai, Sungai Sebagai Sumber Kehidupan Dan Awal Peradaban Manusia

Aksi Bersih Bersih Sungai, Sungai Sebagai Sumber Kehidupan Dan Awal Peradaban Manusia
0 Komentar

Aksi bersih bersih sungai digelar Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Cirebon di dua wilayah yakni sungai Kedung Pane dan Singaraja di dua desa Adidarma dan pengarengan kabupaten Cirebon. Sejumlah relawan yang tergabung dalam Dinas Lingkungan Hidup BPBD, Dinas PUPRr dan Ciptakarta serta warga sekitar bergotongroyong membersihkan sungai dari sampah domestik atau sampah rumah tangga.

Sekertaris Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Cirebon mengatakan pada intinya kegiatan ini untuk menyadarkan masyarakat agar tidak membuang sampah ke sungai. Banyak bencana alam yang terjadi lantaran sampah menumpuk di sungai.

Sungai merupakan awal peradaban manusia sehingga sungai bukan merupakan lokasi pembuangan sampah diharapkan masyarakat semakin sadar agar tidak teradi pencemaran di sungai.

Baca Juga:Pencemaran Sungai Dinilai Sudah ParahSensasi Kepedasan Ayam Geprek Kaget, Tempat Makan Favorit Para Mahasiswa

Gerakan bersih sungai ini akan terus dilakukan terhadap seluruh sungai yang masuk dalam zona merah pencemarai sungai di kabupaten Cirebon.

Dalam kesempatan itu Dinas Lingkungan Hidup juga mengundang beberapa elemen masyarakat sekitar seperti tokoh masyarakat, mahasiswa, BPBD dan sejumlah penggiat lingkungan hidup dari mahasiswa Upi, Sispala dan Lsm Pang Laot.

https://www.youtube.com/watch?v=nk0zMUNSQZg

0 Komentar