FBKK Menjalin Kerjasama Kerja dengan 12 Perusahaan

0 Komentar

Forum Bursa Kerja Khusus Kabupaten Cirebon, menjalin kerjasama dengan dua belas perusahaan yang berinvestasi di Kabupaten Cirebon. Wakil Bupati mendorong peningkatan serapan tenaga kerja.

Wakil Bupati Cirebon, menghadiri MoU Forum Bursa Kerja Khusus, BKK Kabupaten Cirebon dengan dua belas perusahaan. Penandatanganan kerjasama kerja yang dilakukan oleh Forum BKK dengan perusahaan, dinilai menjadi momentum mengurangi angka pengangguran.

MoU ini menjadi titik awal, untuk nantinya kerjasama Forum BKK juga akan melakukan kerjasama dengan perusahaan lain yang berinvestasi di Kabupaten Cirebon. Menurut Wakil Bupati Cirebon, MoU yang dilakukan ini juga bisa meningkatkan serapan tenaga kerja.

Baca Juga:Nelayan Pesisir Panjunan Pilih Tak MelautWalikota Lantik Dewan Pengawas PDAM

Terlebih, wilayah timur Kabupaten Cirebon saat ini dikonsentrasikan sebagai sentra industri besar. Yang diharapkan serapan tenaga kerja bisa maksimal dan angka pengangguran di Kabupaten Cirebon bisa terus berkurang.

Sementara, Ketua Forum Bursa Kerja Khusus Kabupaten Cirebon menjelaskan, dalam workshop top loker ini juga ditunjuk sebagai duta untuk mengimplementasikan kepada rekan sejawat atau para alumni sekolah, untuk menginformasikan ketersediaan lowongan kerja.

Dilain sisi, Wakil Bupati Cirebon juga berharap inovasi seperti ini bisa terus dilakukan dan dimasifkan, agar perusahaan yang berinvestasi di Kabupaten Cirebon lebih memprioritaskan anak muda lokal untuk bekerja. Terlebih jumlah sekolah menengah kejuruan di Kabupaten Cirebon sangat banyak, dan setiap tahun meluluskan ribuan siswa.

0 Komentar