Liburan Masih Di Rumah? Coba Kunjungi 3 Tempat Wisata Bogor yang Dekat Stasiun, Di Jamin Betah Seharian

Liburan Masih Di Rumah? Coba Kunjungi 3 Tempat Wisata Bogor yang Dekat Stasiun, Di Jamin Betah Seharian
Wisata Bogor dekat stasiun/ foto: Instagram/devoyagebogor
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Ini dia, informasi mengenai tempat wisata Bogor yang dekat Stasiun.

Wilayah metropolitan Jabodetabek meliputi Bogor. Kota dan kabupaten adalah dua divisi dari Bogor. 59 kilometer memisahkan Kota Bogor dari Jakarta di selatan.

Bogor disebut sebagai “Kota Hujan” karena curah hujannya yang tinggi. Selain itu, Istana Kepresidenan terletak di Bogor.

Baca Juga:Siap-siap Nokia Android 2023 Ini Akan Hadir dengan Spek Luar Biasa! Mampu Kalahkan Samsung!Harga 20 Juta Udah Dapet City Car Roda 4 yang Hemat BBM Loh! Mobil Apa ya? Yuk Intip!

Anda dapat merencanakan liburan akhir pekan ke kota Bogor apakah Anda tinggal di Jakarta atau mengunjungi ibu kota.

Anda dapat mencapai Stasiun Bogor menggunakan KRL commuter line dari Jakarta. Sepuluh tempat wisata yang tercantum di bawah ini semuanya dekat dengan Stasiun Bogor dan bagus untuk dijelajahi jika Anda hanya memiliki waktu terbatas di Bogor.

Kebun Raya Bogor

Anda pasti sudah familiar dengan lokasi ini sebelum berkunjung ke Bogor. Di jantung Kota Bogor, terdapat kebun raya yang cukup besar bernama Kebun Raya Bogor.

Kebun Raya Bogor memiliki koleksi 15.000 spesies pohon dan tanaman berbeda yang tersebar di area seluas sekitar 87 hektar. Di pusat ilmiah di Kebun Raya Bogor, Anda dapat memperluas wawasan Anda.

Kebun Raya Bogor dulunya merupakan bagian dari hutan buatan yang sudah ada sejak Sri Baduga Maharaja dari Kerajaan Sunda berkuasa.

Istana Bogor yang kini menjadi Istana Kepresidenan pernah menjadi tempat tinggal Gubernur Jenderal Thomas Stamford Raffles pada tahun 1800-an. Kebun Raya Bogor telah lama menjadi tujuan populer untuk kesenangan.

  • Alamat : Jl. Ir. H. Juanda No. 13, Paledang, Bogor Tengah, Kota Bogor
  • Operasional : 08.00 – 16.00 WIB

Museum Nasional Sejarah Alam Indonesia

Selanjutnya, Museum Nasional Sejarah Alam Indonesia atau lebih sering di sebut Munasain berada tidak jauh dari Kebun Raya Bogor. Aula pameran “Manusia dan Lingkungan” museum ini baru di buka pada 29 Juli 2019.

Baca Juga:Libas Game Berat! Ini Spesifikasi Infinix Hot 10s yang Canggih dengan Harga Murah!Mau Beli Mobil Sunroof Harga Murah? Cek 5 Pilihan Ini yang Oke Banget!

Museum adalah situs yang ideal untuk dikunjungi jika Anda menikmati wisata sejarah. Munasain mengisahkan perkembangan peradaban manusia sejak zaman Paleolitikum, di mulai dari proses pencarian rezeki, di lanjutkan dengan kisah hijrahnya.

Pengunjung dapat memperoleh informasi rinci tentang apa saja mulai dari sejarah pertanian di Indonesia hingga proses manusia purba di sini. Museum sadar betapa manusia sangat bergantung pada lingkungan.

  • Alamat : Jl. Ir. H. Juanda No. 22 – 24, Paledang, Bogor Tengah, Kota Bogor
  • Operasional : 08.00 – 15.30 WIB

Devoyage Bogor

Devoyage Bogor, model skala Benua Eropa, adalah salah satu dari sekian banyak tempat wisata kota Bogor yang mempesona.

Kawasan wisata seluas 1,5 hektar ini mencakup banyak lokasi indah bergaya Eropa. Struktur Devoyage Bogor sangat detail meniru yang ada di Eropa.

Kemudian Anda bisa menikmati Devoyage Bogor dengan melakukan lebih dari sekadar memotret di depan arsitektur bergaya Eropa dengan menggunakan perahu kecil untuk mengarungi sungai.

Devoyage Bogor memiliki tiruan Menara Eiffel yang bisa di jadikan lokasi berfoto. Sekitar 9 kilometer memisahkan Stasiun Bogor dari tempat rekreasi ini.

  • Alamat : Jl. Raya Bogor Boulevard No. 240, Parung Jambu, Kota Bogor
  • Operasional : 09.00 – 18.00 WIB

***

0 Komentar