Apa Itu Kesehatan Mental? Ini Faktor Penyebabnya

kesehatan mental adalah
Kesehatan mental merupakan hal yang sangat penting kita jaga/photo by thisdaylive/
0 Komentar

Kesehatan mental merupakan hal yang sangat penting kita jaga/photo by thisdaylive/
Apa Itu Kesehatan Mental? Ini Faktor Penyebabnya

RADARCIREBON.TV – Apa itu kesehatan mental? Kesehatan mental merupakan hal yang sangat penting kita jaga. Hal tersebut mencakup kesejahteraan emosional, psikologis, dan sosial kita. Itu memengaruhi cara kita berpikir, merasakan, dan bertindak.

Itu juga membantu menentukan bagaimana kita menangani stres, berhubungan dengan orang lain, dan membuat pilihan yang sehat.

Sikap ini penting di setiap tahap kehidupan, dari masa kanak-kanak dan remaja hingga dewasa. Meskipun istilah tersebut sering digunakan secara bergantian, kesehatan mental yang buruk dan penyakit mental tidaklah sama.

Baca Juga:Yandex Ru Ternyata Tak Aman, Simak Penjelasannya!Yandex Browser, Peramban Alternatif Pesaing Google!

Seseorang dapat mengalaminya menjadi buruk dan tidak di diagnosis dengan penyakit mental. Demikian pula, seseorang yang di diagnosis dengan penyakit mental dapat mengalami periode kesejahteraan fisik, mental, dan sosial.

Mengapa mental sangat penting?

Kesehatan mental dan fisik adalah komponen yang sama pentingnya dari kesehatan secara keseluruhan.

Misalnya, depresi meningkatkan risiko berbagai jenis masalah kesehatan fisik, terutama kondisi jangka panjang seperti diabetes, penyakit jantung, dan stroke. Demikian pula, adanya kondisi kronis dapat meningkatkan risiko penyakit yang tidak di inginkan.

Bisakah itu berubah seiring waktu? Ya, penting untuk diingat bahwa hal tersebut dapat berubah seiring berjalannya waktu, bergantung pada banyak faktor.

Ketika tuntutan yang di berikan pada seseorang melebihi sumber daya dan kemampuan untuk mengatasinya, kesehatan mental mereka dapat terpengaruh.

Misalnya, jika seseorang bekerja berjam-jam, merawat kerabat, atau mengalami kesulitan ekonomi, mereka mungkin mengalami kesehatan mental yang buruk.

Seberapa umum penyakit mental?

Penyakit mental adalah salah satu kondisi kesehatan yang paling umum di Amerika Serikat

Baca Juga:Apa itu Yandex? Yuk Kenalan!Catat! 4 Wisata Malang Murah Ini Wajib Kalian Kunjungi

Lebih dari 50% akan di diagnosis dengan penyakit atau gangguan mental di beberapa titik dalam hidup mereka. 1 dari 5 orang Amerika akan mengalami penyakit mental pada tahun tertentu.

1 dari 5 anak, baik saat ini atau pada suatu saat selama hidup mereka, memiliki penyakit mental yang sangat melemahkan.

Dan 1 dari 25 orang Amerika hidup dengan penyakit mental yang serius, seperti skizofrenia, gangguan bipolar, atau depresi berat.

Apa yang menyebabkan penyakit mental?

Tidak ada penyebab tunggal untuk penyakit mental. Sejumlah faktor dapat berkontribusi terhadap risiko penyakit mental, seperti

  • Pengalaman awal kehidupan yang merugikan, seperti trauma atau riwayat pelecehan (misalnya, pelecehan anak, kekerasan seksual, menyaksikan kekerasan, dll.)
  • Pengalaman terkait dengan kondisi medis (kronis) lainnya yang sedang berlangsung, seperti kanker atau diabetes
  • Faktor biologis atau ketidakseimbangan kimia di otak
  • Penggunaan alkohol atau obat-obatan
  • Memiliki perasaan kesepian atau isolasi

Jadi, Jaga dan sayangi diri kalian ya.***

0 Komentar