Rekomendasi TV Digital Tanpa STB

Rekomendasi Tv Digital Tanpa Stb
Rekomendasi Tv Digital Tanpa Stb
0 Komentar

Rekomendasi Tv Digital Tanpa Stb

RADARCIREBON.TV- Skrip stb! ini dia rekomendasi tv digital tanpa stb. Kominfo telah resmi mengumumkan penjadwalan migrasi siaran tv analog ke siaran yang lebih jernih dan masa kini atau dikenal dengan siaran tv digital.

Analog Switch Off Policy (ASO)

ASO sudah di berlakukan sejak April lalu. Dengan kebijakan tersebut, pemerintah akan menghapus siaran televisi analog di seluruh wilayah Indonesia.

Ketika siaran TV analog di hentikan, transisi lengkap ke siaran TV digital akan berlangsung. Oleh karena itu, masyarakat yang ingin menonton televisi harus menggunakan perangkat yang dapat menerima sinyal dari siaran digital. 

Baca Juga:Jangan Heran Ada Harga Tv Digital Murah Under 1 Juta!!Cari Hidden Gem? Tempat Wisata Majalengka Hits Ini Cocok Loh

Untuk menangkap siaran tv digital, Anda harus menambah perangkat tambahan. Berbentuk persegi dan hitam, perangkat tersebut di kenal dengan set top box.

Sert Top Box

Set top box atau STB merupakan alat yang dapat mengonversi siaran tv digital sehingga dapat di tangkap oleh tv analog. Jadi, tanpa perlu Anda menggantik televisi, Siaran tv digital sudah bisa anda rasakan.

Akan tetapi, Anda kini dapat menonton siaran tv digital tanpa bantuan STB. Arikel ini akan membahas daftar tv digital yang dapat menangkap siaran digital tanpa STB.

Sharp tipe 2T-C24DD1I

Masalah ukuran tidak jauh dari televisi sebelumnya, dengan Sharp 2T-C24DD1I memiliki resolusi dan layar yang mirip dengan LG 24TL520V-PT. Perbedaan terbesar terletak pada kemampuan memadukan warna gelap dan terang, yang lebih baik berkat X2 Master Engine.Selain itu, TV ini juga di lengkapi dengan antenna booster yang memperkuat sinyal yang di terima dan membuat gambar lebih jernih. Untuk harganya, pengguna hanya perlu mencapai Rp 1.399.000. 

TCL 32A5

Hampir identik dengan Aqua LE32AQT9600G, TCL 32A5 memiliki layar berukuran 32 inci. Namun bingkai TV ini cukup tipis, sehingga bidang pandang bertambah.Menariknya, TV ini memiliki sistem operasi Android dan di lengkapi dengan Netflix dan YouTube terpasang. Untuk menikmati manfaatnya, konsumen harus merogoh kocek Rp 1,7 juta. 

Cooca 32S3U

Smart TV digital pertama adalah Coocaa 32S3U. Salah satu model Smart TV dari Coocaa memiliki diagonal layar 32 inci dan resolusi 1366 x 768 piksel.

Suara tersebut di dukung oleh fitur Dolby’s DTS TruSurround Engine. Fitur konektivitas Coocaa 32S3U termasuk konektivitas WiFi dan DVB T2 untuk menangkap sinyal siaran digital.

Smart TV digital ini dibanderol Rp 1.799.000.  

Baca Juga:Siap-Siap! Ada Wisata Alam Majalengka Terbaru5 Tempat Wisata Alam Majalengka Ini Bahaya Banget! Kenapa Ya?

Polytron PLD 32MV1859

Smart TV digital selanjutnya adalah Polytron PLD 32MV1859. Smart TV digital perusahaan Indonesia ini memiliki diagonal layar 32 inci dan resolusi 1366 x 768 piksel.

TV ini di lengkapi dengan koneksi Wi-Fi untuk mengakses internet. Selain itu, Polytron PLD 32MV1859 langsung mendukung fungsi DVB T2, sehingga tidak di perlukan perangkat STB tambahan untuk menerima sinyal siaran digital.

Smart TV digital ini di bandrol dengan harga Rp2.100.000. 

0 Komentar