6 Makanan Khas Karawang Cocok Untuk Menu Berbuka, Nih!

Foto: website/cookpad/Gabus Pucung
Foto: website/cookpad/Gabus Pucung
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Karawang adalah sebuah kota di Provinsi Jawa Barat merupakan ibu kota dari Kabupaten Karawang. Buat yang belum tau, Karawang punya makanan khas yang pasti enak. Berikut 5 makanan khas Karawang yang cocok untuk menu berbuka puasa!

Pepes Walahar

Makanan khas yang berbalut daun pisan kemudian di steam ini ada juga loh di Karawang. Pepes Walahar merupakan salah satu kuliner wajib di Karawang. Di jual di kios legendaris yang sudah ada sejak tahun 1984. Pepes walahar merupakan sajian kuliner khas Karawang, Jawa Barat. Pepe’s sama seperti pepe’s ikan pada umumnya. Kata “Walahar” berasal dari nama daerahnya.

Sangtau

Nama makanan khas Karawang ini cukup unik bernama sangtau. buat yang belum tau, sangtau ini nyatanya akronim dari sangu jeung tahu “nasi dan tahu”. Di Cirebon ada ketoprak, di Karawang ada sangtau. harganya ekonomis yaitu Rp13.000 ribu. ada dua pilihan, mau pakai nasi atau ketupat.

Baca Juga:7 Penginapan Di Pantai Madasari Harga Worth ItIphone 15 Resmi Rilis September 2023!!

Gabus Pucung

sebenarnya tidak ada beda antara makanan gabus pucung dengan makanan khas Surabaya yaitu rawon. Olahan ikan gabus ini berwarna hitam dan berkuah. Bercita rasa manis gurih sedikit pedas, cocok untuk menu berbuka Anda.

Kerupuk Bontot

Kerupuk Bontot terbuat dari tepung terigu. Camilan yang satu ini biasanya di jual setengah matang dan harus di olah dengan cara di goreng sebelum di sajikan. Karena di olah dengan campuran udang dan bumbu lainnya, tak heran jika masakan ini memiliki aroma yang nikmat. Cocok untuk menu berbuka nanti.

Soto Gempol

Soto Gempol wajib kamu kunjungi saat berada di Karawang. Masakan Soto Gempol merupakan masakan khas Karawang dengan rasa yang jauh lebih asin dan nikmat di bandingkan soto lainnya. Kuliner Soto Gempol sudah ada sejak tahun 1960-an. makanan legend ini bisa untuk nemenin makan malam kamu.

Gandasturi

Makanan khas Karawang selanjutnya yang tidak boleh Anda lewatkan adalah Gandasturi. Selain namanya yang unik, jajanan ini juga memiliki tampilan dan rasa yang khas. Gandasturi di buat dengan kacang hijau sebagai bahan utamanya.

0 Komentar