Kawasan Wisata Palutungan Laris Di Libur Lebaran – Video

Kawasan Wisata Palutungan Laris Di Libur Lebaran
0 Komentar

Arus wisatawan melonjak selama libur Lebaran 2024 di Kabupaten Kuningan. Dari pantauan RCTV di kawasan wisata Palutungan, lonjakan kunjungan wisatawan terjadi sejak H Plus 1 hingga H Plus 4 Lebaran Minggu siang.

Kawasan Palutungan menjadi salah satu lokasi wisata terfavorit setiap libur weekend dan libur hari raya. Di kaki Gunung Ciremai ini, terdapat beragam lokasi wisata alam, wisata kuliner, dan bumi perkemahan yang semuanya tampak laris diminati pengunjung dari berbagai daerah.

Kapolres Kuningan AKBP Willy Andrian menyatakan bahwa kepolisian telah mengerahkan petugas dalam operasi Ketupat Lodaya 2024 untuk mengatur lalu lintas menuju Palutungan. Sejumlah petugas telah disiagakan di titik rawan kemacetan, titik pertemuan arus wisatawan dengan arus balik Lebaran, maupun pusat keramaian di pintu masuk objek wisata.

Baca Juga:Islam Aboge Di Banyumas Baru Lebaran Hari Jumat – VideoPolsek Kesambi Amankan Satu Orang Pemuda Diduga Melakukan Tawuran – Video

Pengaturan lalu lintas menuju Palutungan dimulai dari pertigaan Jalan Cigugur – Cisantana, pertigaan Jalan Baru Cipari – Cisantana atau Jalan Pariwisata, dengan menyediakan sejumlah petugas di titik pertemuan kedua jalur tersebut.

Secara situasional, rekayasa lalin dilakukan petugas jika terjadi kepadatan menuju Palutungan, di antaranya menggunakan Jalan Cipari Cisantana menjadi jalan khusus keluar dari kawasan, dan Jalan Cigugur-Cisantana untuk kendaraan masuk. Upaya ini berhasil mengurai kepadatan di jam-jam terpadat pada siang dan sore hari.

Selain itu, Polres Kuningan telah menyiapkan tim khusus pengurai kemacetan yang sewaktu-waktu dapat dikerahkan. Kepolisian menghimbau pengendara roda dua maupun roda empat untuk menjaga keselamatan dan mematuhi aturan lalu lintas.

0 Komentar